Sebut Indonesia Seperti Poco-Poco Gegara Sering Ganti Aturan, Megawati: Tolong Insaf Ya!

Widya Michella
Megawati Soekarnoputri. (Foto: Okezone/Widya M)

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Ketua Dewan Pengarah BPIP, Megawati Soekarnoputri menyebut negara Indonesia saat ini seperti bak poco-poco gegara setiap pemimpinnya berganti maka aturannya juga turut berganti. Hal itu disampaikan Megawati saat sambutan Penyerahan Duplikat Bendera Pusaka RI kepada Gubernur dalam rangka HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, di Balai Samudera Jakarta Utara, Senin (5/8/2024)

"Tidak ada mau jelekkan, cuma mikirin. Kok Kita ini kaya poco-poco, ganti pemimpin, ganti aturan. Yang udah baik enggak dipikirin pokoknya musti ganti aturan," ucapnya.

Lantas dia mencontohkan bahwa Indonesia yang baru 79 tahun merdeka sudah beberapa kali melakukan amandemen undang-undang.

Berbeda dengan Amerika Serikat (AS) yang telah merdeka selama 200 tahun baru mengganti aturan kurang dari 10 kali. 

"Tolong insaf ya, kita merdeka baru 79 tahun. Amerika itu kan sudah 200-an tahun dan konstitusinya kalau dihitung yang namanya Declaration of Independence kalau masalah enggak sampe 10 kali," ucapnya.

"Kebayang enggak. Kebayang enggak Kita amandemennya sudah berapa kali ya. Makanya Aduh gila juga deh," ujarnya.

Selain itu, Megawati berharap Pilkada 2024 dapat berjalan dengan baik. Tanpa adanya pelanggaran yang bersifat terstruktur, sistematis dan masif (TSM).

"Biarin dah itu pilkada jalan deh yang bener aja enggak usah ada TSM-TSM itu loh. Terukur, terstruktur, sistematis, masif udah jangan enggak usahlah,"tuturnya. (Arni Sulistiyowati)

Editor : Maulana Salman

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network