5 Contoh Sambutan Ketua RT 17 Agustus, Menginspirasi dan Mengobarkan Semangat Kemerdekaan

Wikku D Nugroho
Ilustrasi sambutan Ketua RT. (IST)

JAKARTA, iNewsSemarang.id – Berikut ini contoh sambutan Ketua RT 17 Agustus singkat yang bisa disampaikan pada berbagai rangkaian acara HUT ke-79 Kemerdekaan RI.

Perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus jadi momen yang paling dinantikan oleh seluruh rakyat Indonesia. Untuk memeriahkan hari penting tersebut, biasanya di setiap lingkungan RT menyelenggarakan berbagai kegiatan, seperti lomba dan upacara. 

Sebelum dimulainya kegiatan tersebut penting bagi ketua RT memberikan kata sambutan yang dapat memberikan inspirasi dan mengobarkan semangat kemerdekaan kepada para warganya. 

Sama seperti teks sambutan pada umumnya, teks ini memiliki struktur yang jelas, seperti adanya pembukaan, isi, dan penutup. 

Bagi kamu yang belum menemukan inspirasi kata-kata sambutan, berikut iNews.id berikan contoh sambutan ketua RT 17 Agustus singkat dilansir dari berbagai sumber:

Contoh Sambutan Ketua RT 17 Agustus

1. Contoh Sambutan 1
Selamat pagi dan salam sejahtera untuk kita semua,
Pada hari bersejarah ini, kita merayakan Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79. Terima kasih atas kehadiran Bapak/Ibu dan seluruh warga RT yang turut memeriahkan acara ini. 
Pada hari ini, mari kita merenungkan kembali perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan bangsa kita. 
Semoga semangat 17 Agustus ini menginspirasi kita semua untuk terus bekerja keras demi kemajuan bangsa dan negara. Dirgahayu Republik Indonesia!

Editor : Ahmad Antoni

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network