Terungkap, Ini Penyebab Kecelakaan Maut Fortuner Masuk Jurang di Batang Tewaskan 4 Orang

Ahmad Antoni
Polres Batang mengungkapkan hasil pemeriksaan kasus mobil masuk jurang di jalan penghubung Batang-Wonosobo yang menewaskan empat korban pada Selasa (6/8), karena rem kendaraan tidak berfungsi. (Antara)

BATANG, iNewsSemarang.idPolres Batang mengungkapkan hasil pemeriksaan kasus kecelakaan mobil masuk jurang di jalan penghubung Batang-Wonosobo yang menewaskan empat korban pada Selasa (6/8), karena rem kendaraan tidak berfungsi.

"Berdasar hasil pemeriksaan dan analisis dari dinas perhubungan, kendaraan yang ditumpangi oleh para korban mengalami pengereman cukup panjang," ungkap Kapolres Batang AKBP Nur Cahyo Ari Prasetyo dikutip dari Antara, Kamis (8/8).

Selain itu, kata dia, penyebab kasus kecelakaan tersebut karena pengemudi mobil bernomor polisi B-2435-UBQ tidak menguasai medan jalan.

"Berdasar keterangan saksi keluarga korban, pengemudi mobil baru sekali melintas di jalan penghubung Wonosobo-Batang, tepatnya jalan tikungan Krakalan," katanya.

Sebelum mobil masuk ke jurang 250 meter, kata Kapolres, pengemudi mobil melaju dari Wonosobo menuju Batang hendak pulang ke Jakarta setelah sempat bertemu keluarganya di Wonosobo.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network