Detik-detik Sudi Abdallah Terkapar saat Laga PSIS vs Persita, Salah Tumpu Berujung Cedera Parah

Ahmad Antoni
etik-detik striker PSIS Sudi Abdallah jatuh terkapar di tengah lapangan saat laga kontra Persita di Stadion Moch Soebroto, Minggu (11/8) lalu. (foto kolasi/Instagram)

SEMARANG, iNewSemarang.id – PSIS Semarang harus ‘kehilangan’ salah satu pemain asingnya yakni Sudi Abdallah. Striker asal Burundi itu  mengalami cedera cukup parah saat laga PSIS Semarang vs Persita Tangerang

Pada pertandingan di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (11/8), Sudi mengalami salah tumpu di babak pertama. Ketika itu dia terlibat duel udara berebut bola dan jatuh pada posisi salah tumpu. Sudi pun harus digantikan Wildan Ramdhani pada menit ke-37.

Bak jatuh tertimpa tangga, Laskar Mahesa Jenar-julukan PSIS pun harus menelan pil pahit karena gagal mengamankan poin penuh usai dikalahkan Persita 0-1.

Usai pertandingan, tim medis PSIS pun langsung melakukan Magnetic Resonance Imaging (MRI) di salah satu rumah sakit di Semarang.

Setelah hasil MRI keluar, tim medis pun memiliki diagnosis bahwa Sudi Abdallah mengalami cedera lutut yang cukup serius.

"Untuk kondisi Sudi Abdallah setelah terjadi salah tumpuan saat menyundul bola terdengar suara robek dan langsung merasa nyeri pada lutut kanan, langsung malam setelah pertandingan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut MRI pada Genue/lutut kanan dengan hasil Partial Tear ACL dan Partial tear LCL,” jelas dokter tim PSIS, Radityo Haryo, Senin (12/8).

“Terdapat juga cairan bebas yang diduga darah di sendi dan bisa dilakukan arthrocentesis pada sendi untuk memastikan cairan tersebut,” jelasnya.

Saat ini, Sudi Abdallah harus istirahat untuk pemulihan dan akan dilakukan rawat inap agar dapat terapi lebih lanjut dengan dipercepat penyembuhan dengan bantuan fisioterapis.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network