Gelar Muskerwil di Unwahas, PWNU Jateng Akan Lantik Pengurus 18 Lembaga

Mualim
Rapat persiapan Muskerwil 1 PWNU Jateng. (Dok)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Tengah masa khidmat 2024-2029 yang baru dilantik akan menggelar Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) I pada Sabtu, 24 Agustus mendatang. Acara ini akan berlangsung di Kampus II Universitas Wahid Hasyim (Unwahas), Jalan Raya Gunungpati KM 15, Nongkosawit, Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang.

Ketua Steering Committee (SC) Muskerwil I PWNU Jateng, KH Muhammad Muzamil, menyampaikan bahwa selain muskerwil, PWNU Jateng juga akan melantik pengurus 18 lembaga yang menjadi perangkat dalam menjalankan program organisasi. 

"Pelantikan ini akan diikuti oleh seluruh pengurus PWNU Jateng, ketua dan sekretaris badan otonom, serta pengurus lembaga-lembaga di bawah PWNU Jateng, termasuk utusan dari 36 PCNU se-Jawa Tengah," ujar Kiai Muzamil setelah mengikuti rapat persiapan di Sekretariat PWNU Jateng, Jalan Dr Cipto 180, Semarang, Rabu (14/8).

Utusan PCNU yang hadir mencakup ketua dan katib Syuriyah, ketua dan sekretaris tanfidziyah, ketua Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (Lakpesdam), serta ketua Lembaga Bahtsul Masail (LBM) NU cabang.

Pembahasan materi Muskerwil akan dibagi dalam lima komisi, yaitu Komisi Bahtsul Masail Waqi'iyah, Tata Kelola Bahtsul Masail, Program Kerja, Rekomendasi, dan Organisasi.

Sebelum memasuki sidang komisi, para peserta akan mendapatkan pengarahan dari Ketua Tanfidziyah KH Abdul Ghaffar Rozin, Rais Syuriyah KH Ubaidullah Shodaqoh, serta perwakilan dari Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

Ketua Panitia Muskerwil, KH Drs. Mufid Rahmat, MM, menjelaskan bahwa prosesi pelantikan pengurus lembaga akan dipimpin oleh Rais PWNU Jateng KH Ubaidullah Shodaqoh di lapangan panjat tebing Unwahas. Sementara itu, rangkaian agenda Muskerwil akan dilaksanakan di Aula Fakultas Farmasi Unwahas.

Editor : Maulana Salman

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network