Tetap Pakai Jilbab, Ini Paskibraka Jateng 2024 yang Dikukuhkan Nana Sudjana

Ahmad Antoni
Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana mengukuhkan Paskibraka Jateng 2024. (IST)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Sebanyak 35 orang Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Jawa Tengah Tahun Angkatan 2024 resmi dikukuhkan oleh Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana.

Mereka akan bertugas pada upacara Peringatan Hari Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia tingkat provinsi di Lapangan Pancasila, Simpang Lima, Semarang, pada 17 Agustus 2024 besok.

"Ada 37 orang yang terpilih. Dua orang kemudian mengikuti Paskibraka Nasional, 35 orang sebagai Paskibraka Jateng," jelas Nana usai pengukuhan di Gradhika Bhakti Praja, Kamis malam, 15 Agustus 2024.

Menurut Nana, mereka merupakan generasi muda terpilih dari berbagai daerah di Jawa Tengah dan telah mengikuti proses seleksi selama berbulan-bulan.

Sebelum dikukuhkan, mereka telah mengikuti pelatihan selama dua pekan. Dalam pelatihan tersebut, anggota Paskibraka diberikan pengetahuan seperti wawasan kebangsaan, bela negara, dan Pancasila.

"Kami berharap mereka akan menjadi role model atau contoh bagi rekan seangkatan untuk lebih cinta terhadap bangsa dan punya jiwa patriotisme, rasa bela negara, serta persatuan dan kesatuan," kata Nana.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network