PSI Kota Semarang Usulkan Pembentukan "Kaesang" untuk Pemenangan Pilwakot 2024

Mualim
Dico Ganinduto memberikan keterangan pers usai Rakor PSI di Semarang. (iNews / Mualim)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Semarang mengadakan rapat koordinasi (Rakor) pemenangan Pilwakot Semarang 2024 bertempat di Hotel Triizz, Kota Semarang, pada Jumat (16/8/2024) sore. 

Dalam rapat tersebut, DPD PSI Kota Semarang mengusulkan pembentukan koalisi dengan nama "Koalisi Emas Semarang" (Kaesang) bersama Partai Golkar dan Partai NasDem, sebagai langkah strategis menuju Pilwakot 2024.

Rakor ini dihadiri oleh bakal calon Wali Kota, Dico Ganinduto, yang telah resmi didukung oleh Partai Golkar dan Partai NasDem. 

Dalam kesempatan tersebut, Dico memaparkan pengalaman kepemimpinannya selama menjabat sebagai Bupati Kendal.

Selama 3,5 tahun masa kepemimpinannya, ia menghadapi berbagai tantangan, namun berhasil meningkatkan indikator pembangunan dan tata kelola pemerintahan di Kabupaten Kendal.

"Saya memang belum sepenuhnya menjabat, hanya sekitar 3,5 tahun. Namun dalam waktu singkat itu, banyak capaian positif yang berhasil kami raih," ujar Dico di hadapan pengurus DPC PSI Kota Semarang.

Dico juga menyoroti penurunan tingkat pengangguran di Kabupaten Kendal yang signifikan selama tahun 2023 dan 2024, dengan masuknya 12 ribu angkatan kerja baru. 

Meskipun demikian, ia mengakui bahwa keberhasilannya di Kendal belum tentu bisa diulangi di daerah lain dan tetap meminta dukungan dari berbagai pihak.

Menanggapi dukungan tersebut, Ketua DPD PSI Kota Semarang, Bangkit Mahanantiyo, optimis bahwa koalisi yang terbentuk dapat meraih simpati warga dalam Pilwakot Semarang 2024. 

Meski masih dalam proses menjajaki pasangan calon yang tepat, PSI terus melakukan safari politik untuk memperkuat koalisi.

"Kami tetap menjaga komunikasi dengan beberapa partai untuk memastikan koalisi ini solid. Meskipun situasinya dinamis, kami berkomitmen membentuk koalisi pemenangan," ujar Bangkit.

Bangkit juga mengusulkan nama "Koalisi Emas Semarang" dengan singkatan "Kaesang" sebagai wujud keseriusan PSI dalam memenangkan Pilwakot Semarang 2024.

Editor : Maulana Salman

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network