Cetak Gol dari Sepak Pojok di Laga Persis Vs PSIS, Dewangga: Ya Keberuntungan lah

Ahmad Antoni
Luapan kegembiraan bek PSIS Alfeandra Dewangga usai membobol gawang Persis Solo. (Dok PSIS)

SOLO, iNewsSemarang.id – PSIS Semarang berhasil mengalahkan Persis Solo di laga pekan kedua Liga 1 2024-2025, pada Sabtu (17/8) kemarin. Menariknya gol kemenangan PSIS dihasilkan lewat tendangan pojok Alfeandra Dewangga.

Sepeti diketahui laga Derby Jateng antara Persis Solo dan PSIS Semarang merupakan laga lanjutan Liga 1 2024-2025. Pertandingan  dihelat di Stadion Manahan Solo dan berkesudahan 1-0 untuk kemenangan PSIS.

Satu-satunya gol dicetak oleh Dewangga yang mengeksekusi sepak pojok pada menit 45. Tentu ia sadar betul sangat sulit mencetak gol dari sepak pojok.

Karena itulah Dewangga mengaku kaget. Awal mula berniat untuk mengoper, bola justru berjalan bebas ke gawang Persis.

Dewangga pun tak menipis bahwa gol itu terjadi karena faktor keberuntungan juga. Namun, baginya yang penting itu adalah gol yang bisa mengantarkan PSIS menuju kemenangan.

"Gol itu sih bagi saya cukup kaget ya. Gak mungkin juga kan dari sepak pojok langsung gol itu hal yang mustahil. Ya keberuntungan lah bagi PSIS," ujarnya setelah pertandingan.

Ya, bagi Dewangga gol itu sangat berarti meski berbau sebuah keberuntungan. Pasalnya, PSIS tak pernah menang di dua pertemuan akhir di Liga 1 saat melawan Persis Solo.

Alhamdulillah sangat senang, apalagi dari musim kemarin, dua kali match dua kali kekalahan dan ini sangat berarti untuk menaikkan mental para pemain," bebernya.

Sementara itu, Pelatih PSIS, Gilbert Agius mengatakan jika timnya memang tidak menguasai permainan sehingga minim menciptakan peluang gol. Bahkan saat babak kedua tuan rumah Persis meningkatkan tekanan dan mendapatkan banyak peluang bola mati.

"Kami mencoba beradaptasi dan saya mengapresiasi seluruh pemain karena berjuang hingga menit akhir. Mereka juga bisa menerjemahkan instruksi dengan baik," kata dia.

Editor : Ahmad Antoni

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network