Jateng dalam Seminggu Diguncang Unjuk Rasa di Berbagai Daerah, Ini Kata Polda

Ahmad Antoni
Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, menegaskan bahwa setiap tindakan yang dilakukan oleh Polri selalu berpedoman pada prosedur yang berlaku. (Ist)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Situasi kamtibmas di Jawa Tengah (Jateng) dalam seminggu terakhir diwarnai dengan berbagai aksi unjuk rasa di beberapa wilayah.

Polda Jateng berkomitmen menjalankan tugas pengamanan unjuk rasa dengan penuh tanggung jawab dan mengedepankan pendekatan yang humanis. 

Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, menegaskan bahwa setiap tindakan yang dilakukan oleh Polri selalu berpedoman pada prosedur yang berlaku, dengan tujuan utama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. 

"Tugas utama kami adalah memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat tetap terjaga. Polri memiliki tanggung jawab untuk Harkamtibmas termasuk di antaranya mengamankan unjuk rasa dalam rangka menyampaikan pendapat “ kata Artanto, Kamis (29/8/2024).

“ Dalam setiap tindakan, kami selalu berpegang pada standar operasional prosedur yang ketat, sambil mengutamakan pendekatan yang humanis,"  ujarnya. 

Dia menjelaskan bahwa dalam setiap pengamanan aksi unjuk rasa, personel Polri tidak hanya bertugas menjaga keamanan, tetapi juga aktif berkomunikasi dengan massa aksi. 

"Kami memahami bahwa menyampaikan aspirasi dan pendapat di muka umum adalah hak setiap warga. Oleh karena itu, kami selalu berusaha menghormati hak tersebut dengan mengedepankan dialog dan komunikasi persuasif, tim Polwan kami juga memberikan makanan dan minuman kepada rekan rekan yang ber unjuk rasa," jelasnya.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network