Senangnya Atlet Pelajar se-Asia Diajak Piknik ke Situs Wisata Semarang usai Bertanding di ASBC 2024

Ahmad Antoni
Delegasi 8th Asian School Badminton Championship (ASBC) 2024 mengunjungi tempat-tempat wisata di Kota Semarang. (Ist)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Kejuaraan 8th Asian School Badminton Championship (ASBC) yang digelar sejak 26 Agustus 2024, akan ditutup pada malam ini, 2 September 2024. 

Jelang penutupan acara, delegasi turnamen badminton atlet pelajar se-Asia yang diikuti oleh 7 negara dari Sri Lanka, Malaysia, Singapura, Thailand, Hongkong, Indonesia dan Brunei Darussalam, diajak berkeliling mengunjungi situs-situs wisata (Cultural Programme) di Kota Semarang, Jawa Tengah.
 
Cultural Programme diawali berkunjung ke Kelenteng Sam Poo Kong, yakni kelenteng  tertua di Semarang, kemudian Lawang Sewu, yang merupakan Kantor Pusat Kereta Api (Trem) pada masa pemerintahan Belanda, dan destinasi terakhir yakni pusat oleh-oleh 52 Semarang.


 
Salah pebulutangkis asal Malaysia, Branson Hee mengaku senang bisa berkunjung ke tempat wisata di Semarang. "Saya rasa gembira, bisa datang ke tempat-tempat bersejarah ini bersama dengan teman-teman dari negara lainnya," ungkap Branson.
 
Sementara itu, Luhur Dewanthono, selaku Ketua Panitia Penyelenggara 8th ASBC 2024 menyampaikan ASBC selain sebagai event turnamen badminton atlet pelajar se-Asia, tetapi juga sebagai ajang memperkenalkan budaya Indonesia kepada masyarakat luar. 

“Di sini kita bisa saling bertukar budaya, dan menunjukkan bahwa dari olahraga, kita bisa menyatukan beberapa negara dengan tujuan yang sama yakni prestasi olahraga,” kata Luhur Dewanthono.
 
“Semoga akan ada event-event baik Asia, maupun internasional selanjutnya yang bisa memotivasi atlet-atlet Indonesia, untuk terus berprestasi mengharumkan nama bangsa dan terus berupaya melestarikan budaya Indonesia,” ujarnya.


 
 

Editor : Ahmad Antoni

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network