Hendi Gelorakan Jiwa Nasionalisme Mahasiswa di Semarang

Arni Sulistiyowati
Calon Wakil Gubernur Jawa Tengah, Hendrar Prihadi alias Hendi menekankan pentingnya menggelorakan jiwa nasionalisme pada diri anak muda, khususnya mahasiswa. (Foto: IST)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Calon Wakil Gubernur Jawa Tengah, Hendrar Prihadi alias Hendi menekankan pentingnya menggelorakan jiwa nasionalisme pada diri anak muda, khususnya mahasiswa. Hendi menyebut, dengan jiwa nasionalisme yang ditanamkan dalam diri, mahasiswa dalam perannya sebagai agen perubahan dapat memiliki kepekaan yang tinggi terhadap permasalahan bangsa. Hal itu disampaikannya saat mengisi pembekalan mahasiswa baru Universitas 17 Agustus di Semarang, Rabu (4/9/2024).

Hendi mengatakan bahwa mahasiswa saat ini diharapkan tidak hanya memiliki kecerdasan yang baik, tapi juga kepedulian yang besar terhadap problematika bangsa.

“Sebaliknya juga begitu, tidak bisa hanya yang diasah kepeduliannya saja tapi tidak diimbangi dengan kecerdasan dalam menyikapi situasi,” tutur Hendi.

“Maka pada kesempatan ini saya mengajak kawan - kawan untuk mengisi hari dengan kegiatan yang positif, agar menjadi pribadi yang cerdas juga peduli”, tekannya.

Calon Wakil Gubernur yang berpasangan dengan Calon Gubernur Jawa Tengah Andika Perkasa itu pun mencontohkan banyaknya hoax bersebaran di media sosial sebagai permasalahan yang harus disikapi.

“Saya yakin semua ada yang di sini adalah pribadi yang cerdas dengan kepedulian yang tinggi, sehingga tidak mudah termakan hoax, apalagi ikut menyebarkannya,” yakin Hendi. “Jangan sampai karena termakan hoax kita kemudian menjadi terpecah belah,” imbuhnya.

Sementara itu, Anggota Pembina Yayasan Universitas 17 Agustus Semarang, Stephanus Sukirno mengungkapkan Hendi merupakan sosok Nasionalis yang dapat dijadikan contoh para mahasiswa.

“Untuk itu saya ucapkan selamat datang kepada Mas Hendi di Kampus UNTAG Semarang, semoga dapat menjadi inspirasi bagi mahasiswa yang Nasionalis Pancasilais,” tutur Sukirno.

Editor : Maulana Salman

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network