Ada Latihan Penanggulangan Konflik Sosial Hari Ini, Akses Jalan Simpang Lima Tetap Bisa Dilintasi

Ahmad Antoni
Ribuan personel gabungan terlibat dalam latihan penanggulangan konflik sosial persiapan pengamanan Pilkada 2024 di Lapangan Simpang Lima Semarang. (IST)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Polda Jawa Tengah akan menggelar latihan penanggulangan konflik sosial sebagai persiapan pengamanan Pilkada Jateng 2024, hari ini, Kamis (5/9/2024), di kawasan Simpang Lima, Kota Semarang

Latihan ini merupakan bagian dari Operasi Mantap Praja Candi 2024 yang bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur, Bupati, dan Walikota di Jawa Tengah.

“Latihan ini akan melibatkan penanganan berbagai skenario konflik sosial seperti unjuk rasa dan konflik antar pendukung, guna memastikan kesiapan kita menghadapi situasi apapun selama Pilkada nanti,” ujar Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Rabu (4/9/2024).

Dia menyampaikan bahwa masyarakat tidak perlu khawatir mengenai akses jalan selama latihan berlangsung. Tidak akan ada penutupan jalan di kawasan Simpang Lima, namun pihaknya akan melakukan rekayasa arus lalu lintas sesuai dengan situasi di lapangan.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network