Komnas HAM Pantau Latihan Penanggulangan Konflik Pilkada Jateng 2024 di Semarang

Ahmad Antoni
Latihan penanggulangan konflik sosial sebagai persiapan pengamanan Pilkada Jateng 2024, di Lapangan Pancasila Simpang Lima, Kota Semarang, Kamis (5/9/2024). (foto Ahmad Antoni)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Polda Jawa Tengah menggelar latihan penanggulangan konflik sosial sebagai persiapan pengamanan Pilkada Jateng 2024,  di Lapangan Pancasila Simpang Lima, Kota Semarang, Kamis (5/9/2024). Latihan melibatkan 1.996 personel gabungan TNI-Polri dan stakeholder lainnya.

Latihan ini merupakan bagian dari Operasi Mantap Praja Candi 2024 yang bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur, Bupati, dan Walikota di Jawa Tengah.

Yang menarik, latihan penanggulangan konflik sosial dalam Pilkada ini disaksikan langsung oleh perwakilan Komnas HAM

“Latihan ini melibatkan penanganan berbagai skenario konflik sosial seperti unjuk rasa dan konflik antar pendukung, guna memastikan kesiapan kita menghadapi situasi apapun selama Pilkada nanti,” kata Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto.

“Dalam melaksanakan latihan kita bekerja sama gabungan dengan TNI, pemerintah maupun stakeholder yang lain,” katanya.

Kombes Artanto mengatakan pada latihan ini, semua personel diharapkan siap dalam persiapan pengamanan dan menjadi pedoman bagi anggota yang bertugas di lapangan.

“Diharapkan kesiapan hari ini dapat menjadikan suatu pedoman bagi anggota yang akan bekerja di lapangan. Komnas HAM pun hadir untuk menyaksikan kesiapan kita,” ujarnya.

Editor : Ahmad Antoni

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network