Andika-Hendi Naik Rantis Produksi Dalam Negeri Ke Rakerdasus PDIP Jawa Tengah

Arni Sulistiyowati
Pasangan Calon Gubernur - Wakil Gubernur Jawa Tengah, Jenderal TNI (Purn.) Andika M Perkasa dan Hendrar Prihadi alias Hendi menarik perhatian saat hadir dalam kegiatan Rapat Kerja Daerah Khusus PDI Perjuangan Jawa Tengah, Rabu (4/9/2024). Foto: Dok

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Pasangan Calon Gubernur - Wakil Gubernur Jawa Tengah, Jenderal TNI (Purn.) Andika M Perkasa dan Hendrar Prihadi alias Hendi menarik perhatian saat hadir dalam kegiatan Rapat Kerja Daerah Khusus PDI Perjuangan Jawa Tengah, Rabu (4/9/2024). Keduanya kompak tiba di komplek Panti Marhaen, Jalan Brigjen Katamso, Kota Semarang dengan mengendarai Rantis atau kendaraan taktis yang biasanya digunakan untuk keperluan operasi militer.

Calon Gubernur Jawa Tengah, Jenderal TNI (Purn.) Andika M Perkasa menumpangi kendaraan taktis berwarna hijau gelap bersama dengan istrinya Hetty Hendropriyono, sedangkan Calon Wakil Gubernur Jawa Tengah, Hendrar Prihadi alias Hendi menumpangi kendaraan taktis berwarna merah khas PDI Perjuangan juga bersama dengan istrinya Krisseptiana atau akrab biasa disapa Tia Hendi.

Wakil Sekretaris PDI Perjuangan Jawa Tengah, Eko Susilo menyebutkan kendaraan taktis yang ditumpangi Andika dan Hendi merupakan produksi dalam negeri. Kedua mobil tersebut diterangkannya merupakan kendaraan taktis ringan seri ILSV (Indonesian Light Strike Vehicle) buatan JBNP dengan merk J-Forces. JBNP sendiri merupakan perusahaan lokal yang memproduksi kendaraan taktis militer dan kepolisian, serta kendaraan khusus non-militer seperti untuk penanggulangan bencana.

Eko mengungkapkan kendaraan taktis yang digunakan oleh Andika dan Hendi merupakan simbol komitmen, kekuatan, dan kesolidan pasangan tersebut dalam mengayomi masyarakat Jawa Tengah. Selain itu J-Forces yang merupakan buatan lokal juga menunjukkan kebanggaan Andika dan Hendi terhadap produk dalam negeri yang tidak kalah dengan produk luar negeri.

"Pak Andika dan Mas Hendi ingin menunjukkan bahwa Indonesia memiliki potensi untuk bersaing di kancah dunia, termasuk Jawa Tengah. Beliau berdua berkomitmen mewujudkan Jawa Tengah ke depan sesuai dengan konsep Trisakti Bung Karno, yaitu Berdaulat dalam politik, Berdikari dalam bidang ekonomi, dan Berkepribadian dalam berkebudayaan," tutur Eko.

"Datangnya Pak Andika dan Mas Hendi menaiki rantis ini juga sebagai simbol pasangan ini siap datang untuk mengayomi seluruh willayah di Jawa Tengah karena di Rakerdasus hari ini hadir seluruh struktur partai dari 35 kota kabupaten di Jawa Tengah yang juga menyelenggarakan pemilihan kepala daerah," imbuhnya.

Editor : Maulana Salman

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network