Viral Mobil Esemka Bobrok, Konsumen Bingung Sulit Cari Spare Part: Terpaksa jadi Besi Rongsokan

Muhammad Fadli Ramadan
Viral mobil pikap Esemka bobrok hingga membuat konsumen kesal karena spare part sulit dicari. (Foto: TikTok PetingWaras)

"Tolonglah (E)SMK, kalau belum siap jangan dijual dulu. Mobil tahun 2020 sudah rusak, sparepart tidak ada, ecu mati tapi bingung mau belinya di mana. Terpaksa hanya jadi besi rongsokan," bunyi keterangan video tersebut.

Pada video lainnya, pemilik pikap Esemka itu memperlihatkan komponen ecu yang rusak. Dalam video tersebut, dia menyampaikan, "masih diusahakan bang."

Video tersebut sudah diputar lebih dari 700 ribu kali dan dibanjiri komentar warganet. "Pake ecu mobil dfsk ga bisa kah om bukannya nin mobil smk buatan cina cuma ganti emblem aja begitu sih sesuai isu yang ada," kata @sah***.

"Saya pengguna esemka 1.1 rebrand chery transcab. pernah kek gitu vonis ecu rusak. udah beli online tetep aja ga idup. gak tau nya di wiring ada yg ga konek 1 pin. itu harus cari montir yg telaten," kata @rez***. "Ada carry ada granmax ada l300 ada traga ngapain ambil smk bang?" ujar @rii***.

Editor : Ahmad Antoni

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network