Jalan Terjal Timnas Indonesia Buru Tiket Lolos ke Piala Dunia 2026, Faktor Ini jadi Batu Sandungan

Andika Rachmansyah
Perjuangan Timnas Indonesia memburu tiket lolos otomatis bakal menemui jalan terjal. (Dok PSSI)

JAKARTA, iNewsSemarang.id – Perjuangan Timnas Indonesia memburu tiket lolos ke Piala Dunia 2026 otomatis bakal menemui jalan terjal dan sejumlah faktor yang bisa menjadi batu sandungan.

Hal itu diprediksi oleh pengamat sepakbola Tanah Air, Kesit Budi Handoyo. Dia menilai kecil kemungkinan Timnas Indonesia bisa lolos langsung ke Piala Dunia 2026 via dua tim terbaik di Grup C babak ketiga kualifikasi

Karena menurutnya masih ada tiga tim kuat penghuni Grup C, yakni Jepang, Australia, dan Arab Saudi yang bakal bersaing untuk finis posisi pertama dan kedua.

Timnas Indonesia tergabung bersama Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain, dan China di Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Nantinya, dua tim yang berhasil finis da teratas akan mendapatkan tiket otomatis lolos Piala Dunia 2026.

Timnas Indonesia telah mengawali dua laga awal dengan catatan manis. Tim arahan Shin Tae-yong itu meraup dua poin dengan menahan imbang Arab Saudi (1-1) dan Australia (0-0). Hasil ini membuat Skuad Garuda sementara duduk di posisi empat klasemen Grup C.

Kesit menilai, peluang untuk Timnas Indonesia lolos ke Piala Dunia 2026 masih sangat terbuka. Namun, masih terlalu dini untuk memprediksi apakah Skuad Garuda bisa merebut tiket otomatis lolos ke ajang tersebut. Pasalnya perjalanan mereka masih sangat panjang karena masih ada delapan laga yang bakal dihadapi.

“Selama pertandingan itu dilakoni oleh Indonesia, peluang itu kan selalu ada. Apalagi sudah 2 pertandingan Indonesia melakoni laga dengan raihan dua poin,” kata Kesit kepada MNC Portal Indonesia, dikutip Senin (16/9/2024).

Editor : Ahmad Antoni

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network