Ruas Tol Solo-Yogyakarta-YIA Seksi 1 Resmi Beroperasi, Waktu Tempuh 30-50 Menit

Ahmad Antoni
Penampakan foto udara jalan tol Solo-Yogyakarta seksi 1 Kartasura-Klaten. (foto Instagram)

BOYOLALI, iNewsSemarang.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan jalan tol ruas Solo-Yogyakarta-YIA seksi 1 Kartasura-Klaten, di Gerbang Tol Banyudono, Boyolali, Kamis (19/9/2024).

Dalam peresmian tersebut, Jokowi didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana, Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, serta beberapa pejabat lainnya. 

Presiden Joko Widodo mengatakan, ruas tol seksi 1 Kartasura-Klaten ini memiliki panjang 22,3 km. Ruas ini memiliki tiga gerbang tol, yaitu Gerbang Tol Banyudono, Gerbang Tol Polanharjo, dan Gerbang Tol Klaten. Pembangunan dimulai tahun 2021 dan selesai tahun 2024 dengan biaya sekitar Rp 5, 68 triliun.

"Sore ini jalan tol ruas Solo-Yogyakarta-YIA seksi 1 sepanjang 22,3 km sudah selesai dan siap diresmikan. Pembangunan dimulai tahun 2021 selesai 2024," katanya.

Ia mengatakan, ruas tol Solo-Yogyakarta-YIA akan meningkatkan konektivitas dan aksesibilitas dari Surakarta (Solo) dan Yogyakarta. Juga memudahkan akses ke kawasan pariwisata dan kawasan produktif lainnya.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network