66 Finalis dari 33 Kabupaten/Kota Ikuti Pemilihan Mas Mbak Jawa Tengah 2024

Ahmad Antoni
Para finalis Pemilihan Mas Mbak Jawa Tengah 2024 saat mengikuti acara Gala Dinner di Hotel Quest Semarang, Kamis (19/9) malam. (foto Ahmad Antoni)

SEMARANG, iNewsSemarang.id – Sebanyak 66 finalis yang mewakili 33 kabupaten/kota se-Jawa Tengah mengikuti Pemilihan Mas Mbak Jawa Tengah 2024.

Mereka nantinya akan dipilih sepuluh pasang pemenang, terdiri dari juara 1,2 dan 3, juara Harapan 1 dan 2; dan juga akan dipilih juara berdasarkan kategori, yaitu juara kategori Intelegensia, juara kategori favorit, juara kategori Penampil Terbaik, juara kategori Persahabatan, juara kategori kategori “Best Tourism Project” 

Pemilihan Mas Mbak Jawa Tengah 2024 diselenggarakan kembali oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dalam hal ini dilaksanakan oleh Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah setelah terakhir dilaksanakan pada tahun 2019.

“Tema Pemilihan Mas Mbak Jawa Tengah 2024 kali ini adalah “Kenali Diri, Gali Potensi, Raih Prestasi” dengan maksud bahwa pemuda pemudi penerus bangsa sebagai insan pariwisata ikut berperan aktif memajukan kepariwisataan Jateng dengan mengenali potensi diri yang dimiliki  untuk digali dan diimplementasikan sebagai bekal kekuatan untuk pembangunan pariwisata di Jawa Tengah yang berkelanjutan,” kata Kabid Pengembangan SDM Pariwisata dan Ekonomi Kreatif,Disporapar Jateng, Harlina Chrismaryanti  dalam acara Gala Dinner Pemilihan Mas Mbak Jawa Tengah 2024 di Ballroom Quest Hotel Semarang, Kamis (19/9) malam.

Dia menjelaskan bahwa ajang ini untuk mencari figur Mas Mbak Jawa Tengah sebagai duta wisata Provinsi Jawa Tengah yang memiliki karakter yang kuat, berintelegensia, kreatif, inovatif, percaya diri, berpengalaman, berjati diri, dan ditunjang dengan penampilan yang menarik dan simpatik.

Pemilihan Mas Mbak Jawa Tengah 2024 ini akan berlangsung selama empat hari mulai tanggal 19 hingga 22 September 2024 bertempat di Kota Semarang

Editor : Ahmad Antoni

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network