Bus Double Decker Baru tanpa Gambar Kuda Dilengkapi Kelas Kursi Rebahan, Andalan PO Harapan Jaya  

Muhammad Fadli Ramadan
PO Harapan Jaya meluncurkan bus double decker terbaru dari karoseri Laksana. Armada ini menawarkan 4 kelas berbeda, memberikan pilihan bagi calon penumpang. Foto: ist

JAKARTA, iNewsSemarang.id - PO Harapan Jaya telah meluncurkan bus double decker terbaru dari karoseri Laksana. Armada ini menawarkan empat kelas yang berbeda, memberikan pilihan bagi calon penumpang.

Bus terbaru ini menggunakan bodi Legacy SR3 Neo Double Decker - Combi, yang sebelumnya telah dipamerkan di GIIAS 2024 di ICE BSD City, Tangerang, pada bulan Juli. Saat itu, bus ini hadir dengan warna putih polos tanpa livery atau logo perusahaan.

Bus ini diyakini milik PO Harapan Jaya yang kini sedang dalam perjalanan menuju pool di Tulungagung, Jawa Timur. Dari unggahan di akun Instagram karoseri Laksana, bus baru ini akan melayani rute Surabaya-Jakarta. Bus ini dilengkapi dengan sasis premium yang dijanjikan memberikan kenyamanan bagi penumpang.

Dari segi penampilan, bus ini tidak menunjukkan hal yang mencolok, tetap mempertahankan warna khas PO Harapan Jaya, meski tanpa gambar delapan kuda yang menjadi identitas mereka.

Di bagian dalam, dek bawah memiliki kursi first class yang luas, terdiri dari delapan kursi dengan konfigurasi 2-2, lengkap dengan leg rest dan arm rest untuk meningkatkan kenyamanan penumpang.

Terdapat juga dua kabin sleeper di lantai pertama, dilengkapi berbagai fasilitas seperti TV besar, USB, stop kontak, dan cup holder. Ini menjadi kelas utama armada baru PO Harapan Jaya.

Naik ke dek atas, penumpang akan menemukan kelas eksekutif dengan kursi yang dilengkapi leg rest di bagian depan, meskipun tidak ada ruang penyimpanan untuk sandal atau sepatu.

Keunikan dari bus ini terletak di bagian belakang dek atas, di mana terdapat kabin khusus sleeper class, mirip dengan bus suites combi. Kabin ini terletak tepat di belakang kabin reguler.

Kabin ini memiliki delapan kursi sleeper dengan konfigurasi empat di kanan dan empat di kiri, serta lantai yang lebih rendah untuk memaksimalkan ruang sleeper.

PO Harapan Jaya menamakan kabin sleeper ini dengan sebutan Grand Suites, yang dilengkapi dengan layar AVOD untuk hiburan dan kamera CCTV untuk keamanan.

Sasis bus ini menggunakan Volvo B11R - 450HP (I-Shift) Euro 5, didukung oleh mesin D11, enam silinder segaris, berkapasitas 11.000 cc. Mesin ini dapat menghasilkan tenaga 450 hp pada 2.150 rpm dan torsi puncak 370 Nm pada 1.750 rpm.

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network