Tingkatkan Pelayanan Publik, Kemenkumham Jateng Dukung Implementasi Kerja Sama Dalam Negeri

Eka Setiawan
Sekretariat Jenderal melalui Biro Humas, Hukum dan Kerja Sama menggelar kegiatan Implementasi dan Dampak Kerja Sama Dalam Negeri terhadap Peningkatan Kinerja Kementerian Hukum dan HAM di Hotel Aryaduta Lippo Village, Tangerang (25/09). Foto: Dok

TANGERANG, iNewsSemarang.id - Kementerian Hukum dan HAM terus berupaya dalam meningkatkan kerja sama dengan stakeholder atau mitra kerja khususnya di dalam negeri.

Guna mengoptimalkan kerja sama dalam negeri sekaligus memberikan pemahaman dan pengetahuan terkait Perjanjian Kerja Sama di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM, Sekretariat Jenderal melalui Biro Humas, Hukum dan Kerja Sama menggelar kegiatan Implementasi dan Dampak Kerja Sama Dalam Negeri terhadap Peningkatan Kinerja Kementerian Hukum dan HAM di Hotel Aryaduta Lippo Village, Tangerang (25/09).

Kegiatan yang direncanakan berlangsung hingga hari Jumat 27 September 2024, dibuka secara resmi oleh Kepala Biro Humas, Hukum dan Kerja Sama, Hantor Situmorang.

Delegasi dari Kemenkumham Jawa Tengah, hadir Kepala Subag HRBTI, Hazmi Saefi dan Operator Penyimpanan Publikasi Kerja Sama (P2MA).

Dalam sambutannya, Karo Hukerma menyampaikan bahwa kerja sama antar lembaga pemerintah/non pemerintah merupakan sesuatu yang harus dilakukan dalam rangka mengoptimasi tugas dan fungsi Kemenkumham dan mitranya.

"Kerja sama merupakan upaya pemecahan permasalahan yang dihadapi untuk mewujudkan peningkatan kualitas pelayanan publik, " jelasnya.

Hantor menambahkan jika seluruh Unit Kerja dilingkungan Kemenkumham harus benar-benar memahami dan mengimplementasikan mekanisme penataan kerja sama dalam negeri sesuai Permenkumham No. 14 Tahun 2023.

"Mulai dari tahap perencanaan, koordinasi hingga terciptanya kerja sama dengan mitra, " sambungnya yang disampaikan secara virtual.

Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah mendukung penuh peningkatan pelayanan publik melalui kerja sama dengan mitra kerja.

Kakanwil Kemenkumham Jateng, Tejo Harwanto, mengatakan jika hal tersebut selaras dengan resolusi Kemenkumham 2024, yakni Perkuat Sinergi Semakin PASTI dan Berakhlak Untuk Kinerja Kemenkumham yang Berdampak.

"Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah beserta UPT jajaran gencar dalam meningkatkan kerja sama dengan mitra, baik dengan Kementerian/Lembaga maupun dengan Perguruan Tinggi, " kata Tejo Harwanto pada satu kesempatan.

Kakanwil Tejo Harwanto berharap kerja sama yang dilakukan dapat memberikan manfaat tidak hanya kedua belah pihak, tapi juga berdampak luas untuk masyarakat.

Kegiatan yang digelar Biro Hukerma menghadirkan narasumber dari Kemendagri, Perguruan Tinggi dan Perbankan.

Editor : Maulana Salman

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network