Nana Sudjana: Kominfo Punya Peran Penting dalam Menjaga Ruang Digital yang Aman dan Sehat

Ahmad Antoni
Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana menyambut positif kegiatan seminar nasional Asosiasi Dinas Kominfo Provinsi Seluruh Indonesia (Askompsi) di Kota Semarang. (Ist)

SEMARANG, iNewsSemarang.id – Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana menyambut positif kegiatan seminar nasional Asosiasi Dinas Kominfo Provinsi Seluruh Indonesia (Askompsi) di Kota Semarang.

Menurutnya, kegiatan seminar nasional akan berdampak positif untuk saling memperkuat pelaksanaan tugas Kominfo, sekaligus meningkatkan profesionalisme. Pasalnya, tugas Kominfo dalam mengelola informasi, komunikasi, statistik dan persandian tidak ringan.

“Ajang silaturahmi ini saya rasa sangat baik, untuk menyatukan  persepsi  dalam hal pengelolaan Kominfo, supaya menjadi satu visi yang memang betul-betul mampu untuk memperkuat dan juga meningkatkan profesionalitas Dinas Kominfo,” kata Nana usai Seminar Nasional  bertemakan Ayo Kita Perkuat Kedaulatan Ruang Siber, Menyongsong Indonesia Emas 2045, Kamis (26/9).

Sisi lain, kata Nana, selama tahapan Pilkada, Kominfo juga memegang peran penting dalam menjaga ruang digital yang aman dan sehat. Sebab, pada momentum Pilkada, berpotensi muncul  hoaks, ujaran kebencian, dan black campaign melalui media.

Untuk mengantisipasi persoalan tersebut, lanjut dia, perlu upaya pencegahan lebih masif, dengan cara menyampaikan imbauan dan edukasi kepada masyarakat.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network