Emak-emak Tak Usah Khawatir! Stok Pangan di Jateng Dijamin Aman Selama Pilkada hingga Nataru

Ahmad Antoni
Ketersediaan pangan dipastikan aman selama Pilkada hingga Nataru. (Foto: Okezone.com/MPI)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Ketersediaan pangan di Jawa Tengah menghadapi masa Pilkada sampai Natal dan Tahun Baru (Nataru) dipastikan aman. Hal itu disampaikan oleh Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana usai menghadiri High Level Meeting TPID Provinsi Jawa Tengah, Kamis (26/9/2024).

"Alhamdulillah sampai saat ini ketersediaan pangan menghadapi Pilkada sampai Natal dan Tahun Baru kita sudah siap. Tapi karena kita sebagai salah satu penumpu pangan nasional, maka kita berupaya untuk meningkatkan (produksi pangan)," kata Nana.

Oleh karena itu, ia meminta kepada seluruh kepala daerah dan instansi terkait di wilayahnya  untuk tetap meningkatkan stok pangan selama beberapa bulan ke depan.

Nana menjelaskan, Pilkada dan Nataru memang menjadi salah satu perhatian tim pengendalian inflasi daerah (TPID). Mengingat pada momentum tersebut seringkali terjadi lonjakan permintaan kebutuhan bahan pangan.

Pemprov Jateng terus berupaya melakukan peningkatan stok pangan, mengingat masih ada potensi areal lahan pertanian yang bisa ditanami pada musim kemarau ini. Sebagaimana data dari Kementerian Pertanian melalui citra satelit, potensi lahan pertanian di Jawa Tengah mencapai 130 ribu hektare.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network