Sosok Ahmed Al Kaf, Wasit Kontroversial yang Rampok Kemenangan Timnas Indonesia atas Bahrain

Wikanto Arungbudoyo
Ahmed Al Kaf, wasit kontroversial yang membuyarkan kemenangan 2-1 Timnas Indonesia atas Timnas Bahrain di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. (foto AFC)

JAKARTA, iNewsSemarang.id – Sosok Ahmed Al Kaf, wasit kontroversial yang membuyarkan kemenangan 2-1 Timnas Indonesia atas Timnas Bahrain di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, tengah jadi sorotan.

Al Kaf disorot usai laga Timnas Bahrain vs Timnas Indonesia yang berakhir 2-2. Dia mengeluarkan sejumlah keputusan kontroversial pada pertandingan di Stadion Nasional Bahrain, Manama, Kamis 10 Agustus 2024 malam WIB.

Bahrain lebih dulu unggul lewat gol tendangan bebas Mohamed Marhoon (15’). Indonesia lalu bangkit dan membalikkan keaadan 2-1 lewat Ragnar Oratmangoen (45+3’) dan Rafael Struick (74’).

Sayangnya, Bahrain mencuri kemenangan itu di menit-menit akhir. Marhoon mencocor masuk bola di mulut gawang pada menit kesembilan injury time untuk memaksakan skor akhir 2-2.

Nah, gol kedua Marhoon itu yang membuat Al Kaf jadi pesakitan. Sebab, ofisial sebelumnya memberikan tambahan waktu enam menit di akhir babak kedua.

Jumlah tambahan waktu itu juga patut dipertanyakan lantaran Al Kaf juga tak terlalu banyak menghentikan pertandingan. Lamanya waktu berjalan justru menguntungkan Bahrain yang kemudian mencetak gol kedua.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network