Respons AFC soal Protes PSSI atas Kepemimpinan Wasit Ahmed Al Kaf di Laga Bahrain Vs Indonesia

Rivan Nasri Rachman
Kepemimpinan wasit asal Oman Ahmed Al Kaf menjadi sorotan publik (Foto: FIFA)

KUALA LUMPUR, iNewsSemarang.id – Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) akhirnya merespons laporan PSSI terhadap kepimpinan wasit Ahmed Al Kaf di laga Timnas Indonesia vs Bahrain pada matchday 3 Kualifikasi Piala Dunia 2027 zona Asia putaran ketiga.

Sekretaris Jenderal AFC, Datuk Seri Windsor John mengatakan bahwa pihaknya belum bisa menindaklanjuti masalah Ahmed Al Kaf karena sampai saat ini PSSI belum juga mengirimkan keluhan secara resmi ke AFC.

Seperti yang diketahui, Anggota komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga hingga Ketua Umu (Ketum) PSSI, Erick Thohir mengatakan pihaknya akan mengirim surat protes ke AFC terkait wasit Ahmed Al Kaf. Pasalnya pihak PSSI merasa Timnas Indonesia dirugikan dengan keputusan berat sebelah yang dilakukan wasit asal Oman tersebut.

Satu keputusan Ahmed Al Kaf di matchday ketiga Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia antara Timnas Indonesia vs Bahrain itu adalah tidak mengakhiri laga di menit 90+6 sesuai dengan waktu yang ditentukan. 

Ahmed Al Kaf membiarkan laga terus berjalan hingga Bahrain mencetak gol penyeimbang di menit 90+6 dan membuat skor awalnya 1-2 berubah jadi 2-2.

Gara-gara keputusan Ahmed Al Kaf, Timnas Indonesia gagal menang. Fans Garuda pun mengamuk dan menuntut keadilan kepada pihak AFC. PSSI bahkan mengatakan akan mengirimkan surat kepada AFC.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network