Rangkul Festival 2024 Hari Kedua, Ribuan Warga Ngaliyan Antusias Ikuti Senam dan Jalan Sehat

Mualim
Ribuan warga Ngaliyan mengikuti senam sehat dalam Rangkul Festival 2024 di lapangan sepakbola Kecamatan Ngaliyan. (Mualim / Dok)

SEMARANG, iNewsSemarang.id – Hari kedua Rangkul Festival 2024 berlangsung meriah dengan ribuan warga Ngaliyan dan sekitarnya yang berbondong-bondong memadati lapangan sepak bola Ngaliyan pada Minggu (13/10/2024). 

Mereka antusias mengikuti kegiatan senam sehat dan jalan sehat massal yang diadakan oleh Perkumpulan Rakyat Semarang Kuliner (Rangkul). 

Tidak hanya berolahraga bersama, peserta juga berkesempatan membawa pulang berbagai doorprize menarik seperti kulkas, TV, sepeda, dan hadiah lainnya.

Kegiatan ini semakin semarak dengan penampilan Drumband SD Islam Imama yang memukau penonton, serta alunan musik solo organ dari Paradise Music yang mengiringi para peserta selama acara berlangsung.

Ketua Umum Rangkul, Suyatno, dalam sambutannya menekankan bahwa festival ini bertujuan untuk membangkitkan perekonomian lokal dan memberdayakan UMKM di Kota Semarang. 

Ia juga menegaskan bahwa kegiatan ini adalah wujud nyata komitmen Rangkul dalam membantu pemerintah kota untuk mendorong pemulihan ekonomi pascapandemi Covid-19.

"UMKM adalah motor penggerak ekonomi kota ini. Pasca pandemi, kita perlu dorongan untuk bangkit dan tumbuh kembali," ucap Suyatno.

Festival kali ini terasa lebih istimewa karena bersamaan dengan perayaan ulang tahun ke-4 UMKM Rangkul, yang mengusung tema “Rangkul Berkarya, Semarang Berjaya”.

Momen ini menjadi tonggak penting bagi UMKM Rangkul untuk terus tumbuh dan berkontribusi pada kesejahteraan ekonomi lokal.


Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu memberikan potongan tumpeng di hari ulang tahun Rangkul yang ke-4 kepada Ketua Umum Rangkul, Suyatno. (Mualim / Dok)

Dalam kesempatan tersebut, hadir pula Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu, yang akrab disapa Mbak Ita, didampingi oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kepala Dinas Kominfo, Forkopimcam Ngaliyan, lurah se-Kecamatan Ngaliyan, serta sejumlah tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, Mbak Ita menyampaikan apresiasinya kepada Rangkul yang dinilainya telah berperan besar dalam mendukung UMKM, salah satunya melalui penyelenggaraan Pasar Minggu Pagi Ngaliyan yang secara rutin diadakan setiap minggu.

Mbak Ita juga berharap agar Rangkul dapat terus tumbuh dan konsisten dalam membantu para pelaku UMKM di Semarang. 

“Semoga di usia ke-4 ini, Rangkul semakin sukses dan terus memberikan kontribusi nyata dalam mendukung perekonomian,” ucapnya penuh semangat.

Acara Rangkul Festival 2024 ini tidak hanya dimeriahkan dengan kegiatan olahraga, namun juga bazar UMKM yang menampilkan lebih dari 100 pelaku UMKM dari berbagai sektor seperti kuliner, fashion, kerajinan tangan, sembako, aksesoris, hingga permainan anak-anak. 

Bazar ini berlangsung selama dua hari, dari tanggal 12 hingga 13 Oktober 2024, dan berhasil menarik perhatian masyarakat yang datang untuk menikmati beragam produk lokal berkualitas.

Festival ini menjadi ajang silaturahmi sekaligus tempat untuk mendorong semangat kebersamaan warga dalam mendukung pemulihan ekonomi, khususnya bagi para pelaku UMKM yang menjadi ujung tombak perekonomian Kota Semarang.

Editor : Maulana Salman

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network