Malaysia dan Vietnam Kompak Ledek Bahrain Takut Main di Kandang Timnas Indonesia

Ramdani Bur/Cikal Bintang
Timnas Bahrain ketakutan bermain di kandang Timnas Indonesia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. (Foto: Instagram/@bahrainfa)

JAKARTA, iNewsSemarang.id – Masyarakat Malaysia dan media Vietnam kompak meledek Federasi Sepakbola Bahrain (BFA) yang meminta laga Timnas Indonesia vs Bahrain pada matchday kedelapan Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia,  Selasa, 25 Maret 2025 digelar di tempat netral. 

Akun ini mengatakan Bahrain lemah karena belum kenal dengan sepakbola Asia Tenggara yang kaya akan psywar. “Anak Emas AFC (Bahrian): Minta pindah venue demi keselamatan pemain,” tulis akun @833footballmys.

Akun ini pun coba membandingkan keberanian Timnas Malaysia dan para Ultras Harimau Malaya yang tetap berani mengunjungi Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) meski sebelum laga mendapat psywar dari suporter Indonesia.

“Bahrain belum mengenal sepakbola Asia Tenggara. Indonesia pernah mencaci Malaysia, Indonesia pernah membakar bendera Malaysia. Namun, Malaysia tetap datang ke GBK untuk menjalani pertandingan. Jadi, kenapa orang Bahrain takut untuk datang ke GBK?” tanya akun di atas.

Sementara media Vietnam, Bongda, ledek Bahrain yang minta pindah venue saat lawan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Dia menyebut Timnas Bahrain takut main di lapangan Indonesia.

Bongda secara tegas menilai permintaan ini menunjukkan Bahrain memiliki kualitas mental yang buruk. Media Vietnam itu mengatakan Timnas Bahrain tak memiliki cukup keberanian untuk bermain di Indonesia.

“Timnas Bahrain takut bermain di lapangan Indonesia,” tulis Bongda dikutip dari situs resminya, Kamis (17/10/2024).

Permintaan BFA sendiri belum mendapatkan tanggapan dari FIFA. Bongda memprediksi, permohonan dari federasi Bahrain itu akan berakhir sia-sia mengingat FIFA tentu akan lebih banyak berkomunikasi dengan Indonesia yang merupakan tuan rumah pertandingan.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network