Kecelakaan Maut di Pekalongan: Bus Terjun ke Jurang, 1 Penumpang Tewas 17 Luka-luka

Suryono Sukarno
Bus penuh penumpang masuk ke jurang di Linggoasri, Kecamatan Kajen, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Sabtu (19/10/2024). (Foto: Suryono Sukarno).

PEKALONGAN, iNewsSemarang.id - Kecelakaan maut terjadi di Linggoasri, Kecamatan Kajen, Kabupaten Pekalongan, Sabtu (19/10/2024) sore. Bus sarat penumpang terjun ke jurang

Dalam kejadian itu, seorang penumpang tewas mengenaskan dan 17 orang luka-luka. Semua korban dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kajen Pekalongan. 

Sebagian besar korban luka di bagian kepala, kaki dan tangan. Beberapa korban di antaranya anak-anak. Mereka semua kondisinya luka berat dan ringan. 

"Kami rombongan keluarga dari Desa Tobat Balaraja Tangerang, baru pulang dari acara pernikahan keluarga. Saat melintas di lokasi, Bus tiba-tiba oleng dan masuk jurang," ujar Sarihan, salah satu penumpang. 

Dia bersama istri, Marwiyah luka bagian kaki dan tangan serta kepala akibat benturan. Sementara itu, sopir bus bernama Mukmin Hidayat, juga luka di bagian kaki dan sempat terjepit bodi kendaraan. 

Lukman, kru bus dengan nomor pelat A 7558 ZA itu mengungkapkan, bus dalam keadaan baik saat berangkat dan selama perjalanan. 

"Bus penuh penumpang dan tidak tahu kenapa, tiba-tiba saja tidak terkendali, menabrak pembatas jalan lalu masuk jurang ," kata Lukman. 

Editor : Ahmad Antoni

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network