Kecelakaan Maut di Pekalongan: Bus Terjun ke Jurang, 1 Penumpang Tewas 17 Luka-luka

Suryono Sukarno
Bus penuh penumpang masuk ke jurang di Linggoasri, Kecamatan Kajen, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Sabtu (19/10/2024). (Foto: Suryono Sukarno).

Warga yang mengetahui kejadian tersebut langsung memberikan pertolongan. Aparat Satlantas Polres Pekalongan bersama warga dan relawan langsung mengevakuasi korban ke RSUD Kajen. 

Saat kejadian, Jalan Banjarnegara- Pekalongan sempat macet karena proses evakuasi korban. Saat ini jalur utama antarkabupaten tersebut kembali normal.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres  Kekalongan AKP Joko Supriyanto mengatakan, sebelum terjun ke jurang bus tersebut sempat oleng.

"Dari awal pemeriksaan kami, didapati hilangnya fungsi pengereman (rem blong) yang mengakibatkan kendaraan tersebut hilang kendali sehingga terjadi kecelakaan," kata AKP Joko.

Dia mengatakan, korban tewas maupun luka dievakuasi ke ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kajen Pekalongan. Beberapa korban, kata dia masih menjalani perawatan, sedangkan beberapa korban lainnya ada yang dijemput keluarganya.

"Saat ini didapati korban satu orang meninggal dunia, kemudian 17 luka-luka di antara 17 itu enam orang rawat inap kemudian yang 11 itu rawat jalan," sebutnya.


 

Editor : Ahmad Antoni

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network