Ganjar Tak Hadiri Pelantikan Prabowo, Ucapkan Selamat lewat Instagram: Mari Kita Bergandeng Tangan

Cahya Puteri Abdi Rabbi
Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto dalam video yang diunggah Ganjar (tangkapan layar)

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Mantan Calon Presiden 2024, Ganjar Pranowo tidak menghadiri pelantikan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI 2024-2029, Minggu (20/10/2024). 

Namun demikian, Ganjar menyampaikan ucapan selamat melalui unggahan di akun Instagramnya. “Hari ini saya menyampaikan selamat kepada bapak Prabowo Subianto atas pelantikan sebagai Presiden Republik Indonesia,” kata Ganjar dalam unggahan Instagram pribadinya.

Ganjar juga mengucapkan terima kasih yang mendalam kepada seluruh pendukung dan relawan, para guru, petani, buruh pabrik, nelayan, pedagang kecil, tenaga kesehatan, pekerja sosial, pekerja kreatif, dan anak-anak muda yang menaruh kepercayaan kepada dirinya dan Mahfud MD, pasangannya pada saat Pilpres 2024.

Dia menyebut, semua pihak telah bekerja keras, mendukung dan memberikan suaranya dengan harapan agar pemerintah baru mampu mewujudkan kualitas hidup dan kesejahteraan yang meningkat bagi warga.

“Saya sangat menghargai semua usaha, waktu dan pengorbanan yang telah mereka berikan,” ujar mantan Gubernur Jateng dua periode ini.

Ganjar itu juga mengatakan bahwa saat ini saatnya seluruh pihak bergerak bersama, karena Indonesia adalah milik semua rakyat.

Ganjar mengatakan, masa depan hanya bisa dibangun dengan pemikiran yang baik, dengan orang-orang yang bekerja sebaik-baiknya hari ini, bukan dengan percekcokan yang tidak berkesudahan.

“Untuk itu kita perlu mengembangkan sikap respect terhadap perbedaan satu sama lain demi mencapai tujuan bersama, ciptakan negara yang sejahtera dan pemerintah yang adil bagi setiap warga dimanapun mereka tinggal,” ujar politikus PDIP ini.

Ganjar menambahkan, perjalanan suatu bangsa tidak akan pernah lurus begitu saja, begitu pula dengan perjalanan manusia, akan selalu ada tantangan yang membuat jalan berkelok-kelok.

Meski begitu, Indonesia harus menjadi rumah bersama bagi seluruh rakyat dari Sabang sampai Merauke. Maka, pemikiran baik dan tindakan terbaik yang akan menentukan rumah seperti apa yang diwariskan kepada generasi mendatang.

“Mari kita bergandeng tangan, bekerja bersama dan berkomitmen demi masa depan Indonesia yang lebih mulia. Tuhan memberkati Indonesia, Tuhan memberkati kita semua,” ujarnya.

Editor : Ahmad Antoni

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network