10 UMKM Ramaikan Pesta Rakyat di Quest Hotel Simpang Lima Semarang

Ahmad Antoni
Sebanyak 10 Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) lokal meramaikan Pesta Rakyat di Quest Hotel Simpang Lima Semarang, Sabtu (19/10/2024). (foto A.Antoni)

SEMARANG, iNewsSemarang.id – Sebanyak 10 Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) lokal meramaikan Pesta Rakyat di Quest Hotel Simpang Lima Semarang, Sabtu (19/10/2024).

Kegiatan ini menghadirkan berbagai produk kuliner, kerajinan tangan, batik, dan lainnya. Acara ini terbuka untuk tamu hotel serta masyarakat umum, memberikan kesempatan untuk membeli produk-produk UMKM yang berkualitas.

General Manager Quest Hotel Simpang Lima Semarang, Yohannes Argowardono, menjelaskan bahwa event ini lahir dari perbincangan internal manajemen hotel.

“Pemerintah Kota Semarang mengajak hotel-hotel untuk membantu memajukan UMKM. Kami ingin memberi ruang bagi UMKM untuk tetap eksis, dan Pesta Rakyat ini menjadi salah satu cara untuk mendukung itu,” ungkapnya.

Meurutnya, Pesta Rakyat ini juga merupakan bagian dari upaya Quest Hotel untuk berkontribusi terhadap peningkatan ekonomi daerah melalui pemberdayaan UMKM. 

Dia menegaskan kegiatan serupa akan terus digelar secara berkala, dua hingga tiga bulan sekali, agar UMKM memiliki platform yang berkelanjutan untuk mempromosikan produknya. 

“Tergantung kebutuhan asosiasi UMKM, kita akan atur jadwalnya. Kami ingin memastikan ada jeda yang cukup untuk menarik minat tamu dan masyarakat,” ujar pria yang akrab disapa Doni ini.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network