Personel Brimob Kawal Ketat Pengiriman Kotak Suara Pilkada 2024 dari Bawen ke Kaltim

Ahmad Antoni
Pengawalan distribusi surat suara dari Bawen, Kabupaten Semarang ke Kaltim. (Ist)

“Polri memiliki peran vital dalam mengamankan tahapan Pilkada, termasuk pengawalan distribusi surat suara, kami memastikan bahwa setiap tahapan berjalan aman, mulai dari pengiriman, hingga penyimpanan. Pengawalan ini merupakan komitmen kami dalam menjaga hak demokratis masyarakat  agar Pilkada berlangsung tanpa gangguan,” ujar Kombes Pol Artanto, Minggu (20/10).

Menurutnya, pengamanan ini dilakukan sebagai upaya preventif agar tidak terjadi hal-hal yang berpotensi mengganggu jalannya Pilkada, seperti sabotase atau gangguan keamanan lainnya.

“Kami tidak hanya mengawal surat suara secara fisik, tetapi juga memastikan bahwa prosesnya berlangsung tanpa hambatan. Tugas ini merupakan bagian dari upaya lebih besar untuk mendukung keamanan dan ketertiban selama Pemilu berlangsung, sehingga masyarakat dapat berpartisipasi dalam Pilkada dengan perasaan aman,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga mengimbau masyarakat untuk mendukung seluruh proses Pilkada dengan menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing. Dengan demikian, diharapkan seluruh tahapan Pilkada, termasuk pengiriman surat suara ini, dapat berjalan dengan baik dan lancar.
 

Editor : Ahmad Antoni

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network