Dukung Program 3 Juta Rumah, BTN dan Unnes Bersinergi Persiapkan SDM Handal di Era Digital

Ahmad Antoni
Direktur Utama BTN, Nixon LP Napitupulu dan Rektor Unnes Prof. Dr. S Martono, M.Si menandatangani Nota Kesepahaman terkait Penyediaan Penggunaan Jasa dan Layanan Perbankan serta dukungan untuk Pengembangan Civitas Akademika, Rabu (23/10/2024) . (foto A.Antoni)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) dan Universitas Negeri Semarang (Unnes) telah menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) sebagai bentuk sinergi untuk menyiapkan sumber daya manusia (SDM) yang handal di era digital, Rabu (23/10/2024).

Kebutuhan SDM berkualitas menjadi krusial bagi BTN dalam rangka mendukung pemenuhan 3 Juta Rumah yang ditargetkan pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Acara penandatanganan ini dilaksanakan di kampus Unnes dan dihadiri oleh Direktur Utama BTN, Nixon LP Napitupulu, Direktur Distribution & Institutional Funding Jasmin, serta Rektor Unnes Prof. Dr. S Martono, M.Si. 

Direktur Utama BTN Nixon LP Napitulu mengatakan, BTN terus melakukan upaya jemput bola menggiring talenta muda berkualitas untuk mendapatkan edukasi mengenai industri perbankan dan sektor properti, yang merupakan fokus bisnis BTN. 

Dalam hal ini, Unnes menjadi mitra BTN sebagai bagian dari strategi perusahaan untuk menjadi One of Home of Indonesia’s Best Talent, yang akan mendukung perseroan dalam memenuhi kebutuhan tiga juta rumah setiap tahunnya.

 “Kami percaya bahwa sinergi antara sektor perbankan dan pendidikan dapat mendorong peningkatan kualitas SDM. BTN siap mendukung UNNES dalam memberikan layanan perbankan terbaik yang dapat mempermudah dan mempercepat berbagai kebutuhan institusi pendidikan, dari sistem pembayaran hingga pengembangan riset keuangan perumahan,” kata Nixon.

Rektor Unnes Prof. Dr. S Martono, M.Si., mengatakan pihaknya mengapresiasi langkah BTN untuk menjalin kerja sama yang baik dengan Unnes dalam rangka mendorong pengembangan SDM yang lebih baik di Indonesia. Sebagai langkah awal, kampus Unnes memilih BTN sebagai bank pengelola dana kuliah termasuk beasiswa mahasiswa.

“Kami berharap dana ini akan terus meningkat ke depannya dan kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Direktur Utama BTN dan jajaran yang berkenan untuk bekerja sama dengan Unnes Beliau telah berkenan untuk berbagi pengalaman dalam membangun SDM Indonesia ke depan,” kata Martono.

Untuk memantapkan sinergi tersebut, MoU yang telah disepakati kedua belah pihak mencakup penyediaan berbagai produk dan layanan perbankan yang dirancang khusus oleh BTN untuk Unnes.

Salah satu layanan utama yang diberikan adalah sistem pembayaran uang kuliah melalui Host to Host (H2H) dan Cash Management System (CMS) yang memudahkan transaksi keuangan secara cepat dan efisien. 

Editor : Ahmad Antoni

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network