Pemkot Semarang Terima 3.068 Aduan Warga, Paling Banyak soal Jalan Rusak hingga Banjir

Ahmad Antoni
ilustrasi jalan rusak. (IG)

Menindaklanjuti aduan-aduan tersebut, selama 100 hari kerja pertama, Agustina-Iswar telah melakukan berbagai aksi nyata.

Dalam kurun waktu tersebut, Pemkot Semarang telah memperbaiki 25,8 kilometer ruas jalan, membenahi 56 titik saluran air, dan memasang 1.245 penerangan jalan umum (PJU) di 37 ruas jalan.

Tak hanya itu, 88 ruas jalan lingkungan juga ditangani, termasuk pembangunan talud, rehabilitasi 60 rumah tidak layak huni (RTLH), serta pemeliharaan taman, jembatan, dan pedestrian.

Ia memastikan bahwa program-program itu akan terus dilanjutkan sehingga ke depan seluruh infrastruktur akan tertata dengan baik dan tidak menimbulkan persoalan.

"Pembangunan infrastruktur bukan hanya soal fisik, tapi juga membangun rasa aman dan nyaman bagi masyarakat," katanya.

Dengan merespon aduan warga secara cepat, proaktif dan mengedepankan transparansi, kata dia, Pemkot Semarang menegaskan komitmennya untuk menjadikan masyarakat sebagai bagian dari tim dalam pembangunan kota.

Editor : Ahmad Antoni

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network