Kebakaran di Kendal Hanguskan Dua Rumah Warga, Kerugian Capai Setengah Miliar

Agus Riyadi
Kebakaran di Desa Pandes Cepiring menghanguskan dua rumah warga.(Istimewa)

 

KENDAL, iNewsSemarang.id - Kebakaran hebat melanda dua rumah warga di Desa Pandes RT 4 RW 3 Kecamatan Cepiring Kabupaten Kendal, Selasa (29/3/2022) sekira pukul 12 siang. Diduga kebakaran yang terjadi akibat konsleting arus listrik.

Dua rumah yang hangus terbakar diketahui milik Sarofudin (42) dan Junawi (55) warga setempat. Sebelum kebakaran melanda rumah milik dua warga tersebut, warga sekitar sempat mendengar suara keras mirip benda yang jatuh.

Slamet (56) warga sekitar mengatakan, suara benda jatuh berasal dari dari kamar depan rumah Sarofudin. Ia yang kaget bersama istri korban yang saat itu sedang memasak di dapur lantas mengecek asal suara tersebut.

"Saat saya lihat ternyata kamar itu sudah terbakar. Api yang membesar sudah melahap bagian atas kamar," terang Slamet.

Sontak, dirinya langsung berteriak minta tolong usai melihat kobaran api di dalam kamar yang telah membumbung tinggi tersebut. Warga sekitar yang datang langsung berupaya memadamkan kobaran api dengan peralatan seadanya. 

"Warga juga membantu mengeluarkan barang-barang korban yang ada di dalam rumah," katanya.

Api yang cepat membesar juga menjalar ke rumah Junawi. Rumah Sarofudin dan Junawi yang terbuat dari papan kayu langsung dilalap si jago merah. Namun, tak berselang lama, dua unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi.

Kobaran api akhirnya bisa dijinakkan. Namun, akibat kebakaran yang terjadi ini, kerugian yang diderita korban mencapai Rp 500 juta.

Kapolsek Cepiring Agung Setio Nugroho mengatakan, setelah dibantu warga dan Damkar, ia memastikan sudah tidak ada lagi titik api di dalam rumah tersebut.

"Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa," ungkapnya.

Editor : Agus Riyadi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network