Polres Batang Terjunkan Personel di Jalur Alternatif dan Tol, Amankan Mudik Lebaran 2022

Antara
Petugas Polres Batang menyiapkan pengamanan arus mudik Lebaran 2022 di pintu keluar Tol Kandeman Batang, Rabu (6/4/2022). Foto: Antara

BATANG, iNewsSemarang.id - Polres Batang, Jawa Tengah, menyiapkan pengamanan di jalur alternatif dan jalur Tol Batang-Semarang. Langkah itu untuk mengantisipasi lonjakan arus mudik menjelang Lebaran 2022.

Kapolres Batang AKBP Mochamad Irwan Susanto mengatakan bahwa perayaan Lebaran 2022 diperkirakan ramai karena pada tahun sebelumnya pemerintah tidak mengizinkan masyarakat melakukan arus mudik Lebaran.

"Oleh karena itu, untuk mencegah lonjakan arus mudik dan kelancaran pemudik berkendaraan di jalan, kami siapkan petugas untuk melakukan pengamanan baik di jalur alternatif, tempat istirahat, dan Tol Batang-Semarang," katanya, Kamis (7/4/2022).

Dia yang didampingi Kepala Unit Keamanan, Keselamatan, dan Kelancaran Satlantas Polres Batang Ipda Danang Primayanto menegaskan pihaknya akan menyiagakan sejumlah personel untuk berjaga dan membantu kelancaran arus lalu lintas pemudik Lebaran.

Kami akan melakukan pengaturan lalu lintas pada titik-titik tertentu, yang dimungkinkan terjadi kepadatan arus pada saat Lebaran 2022. Demikian juga, kami juga akan menyiapkan pos pelayanan depan Alun-Alun Batang serta rest area jalur tol KM-360 dan KM-379," katanya.

Nantinya, kata dia, apabila terjadi kepadatan arus kendaraan di jalan tol maupun pantura maka pemudik berkendara akan dialihkan ke jalur yang sudah disiapkan.

"Kami lakukan pengalihan arus lalu lintas apabila terjadi kepadatan arus kendaraan. Selain itu, kami juga akan kerja sama dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Batang untuk mempersiapkan pemasangan rambu-rambu lalu lintas," ujarnya.

Danang mengatakan pihaknya berencana menerapkan satu jalur di tol ruas Batang–Semarang untuk kendaraan dari arah Jakarta menuju Semarang sedang kendaraan dari arah Semarang menuju Jakarta dialihkan ke jalur pantura.

Editor : Sulhanudin Attar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network