1.000 Tiket Wisata Balon Terbang Ketinggian 37 Kilometer Terjual, Berapa Harganya?

Raka Dwi Novianto
Kini ada oaket wisata luar angkasa (foto: worldview)

SEMARANG, iNews.id -  Paket pariwisata luar angkasa yang ditawarkan oleh World View telah dipesan 1.000 kali, nantinya penumpang akan diajak terbang dengan ketinggian 37 kilometer dengan menggunakan balon udara helium.

World View merupakan yang berbasis di Tucson, Arizona. Startup ini menawarkan paket pariwisata ke luar angkasa dengan harga yang relatif murah seharga 50.000 dolar AS atau sekitar Rp523 juta sebagaimana dikutip dari Space.com,

Harga ini sembilan kali lipat lebih murah dibanding yang ditawarkan kompetitor-nya.

Memang, paket pariwisata ini tidak benar-benar menembus angkasa hingga memberikan pengalaman mengambang di udara layaknya seorang astronot. Tapi dengan ketinggian tersebut penumpang bisa melihat lengkungan Bumi.

Untuk diketahui, ketinggian 37 kilometer sendiri sudah tiga kali lipat lebih tinggi dibanding ketinggian pesawat jet. Dari sini bisa merasakan gelapnya langit bertabur bintang, pengalaman yang jelas luar biasa dan sangat langka. 

Paket pariwisata ke luar angkasa World View akan mulai dilaksanakan secara bertahap mulai tahun 2024 mendatang. Ada beberapa lokasi keberangkatan, mulai dari Grand Canyon, Great Barrier Reef di Australia hingga piramida Mesir. 

Perusahaan mengklaim saat ini tiket sudah terjual sebanyak 1.000 kali. Perusahaan menyebut penerbangan dari pelabuhan antariksa Grand Canyon telah terjual habis untuk tahun pertama keberangkatan. 

"Mencapai 1.000 pemesanan menggarisbawahi semangat, kegembiraan, dan minat untuk pengalaman unik yang ditawarkan World View ini," kata CEO dan Presiden World View Ryan Hartman dalam pernyataannya. 

"Fakta bahwa penerbangan luar angkasa Grand Canyon telah terjual habis untuk tahun pertama juga menunjukkan permintaan pasar dan minat yang meningkat pada pariwisata luar angkasa," pungkasnya. 

Mencapai 1.000 pelanggan berarti World View sekarang memiliki daftar tunggu pelanggan terlama dari semua perusahaan pariwisata luar angkasa. Virgin Galactic saja baru memiliki lebih dari 700 orang dalam daftar tunggunya.balon

Editor : Miftahul Arief

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network