Terpesona Kemegahan Stadion GBK, Shayne Pattynama Tak Sabar Bisa Bermain untuk Timnas

Basudiwa Supraja
Pemain keturunan Indonesia yang membela Viking FK, Shayne Pattynama. (Foto: Instagram/@s.pattynama)

Kedua pemain Liga Belgia itu sejatinya telah tiba di Indonesia lebih awal dari Pattynama, yakni sejak pertengahan Mei lalu. Walsh dan Amat pun berkesempatan untuk menjalani latihan bareng dengan Marc Klok dan kawan-kawan di Bandung.

Pattynama sendiri sejatinya direncanakan untuk menyusul. Namun, nampaknya proses naturalisasinya di Jakarta masih belum rampung, mengingat dokumen milik Pattynama memang didaftarkan belakangan.

Timnas Indonesia dijadwalkan terbang ke Kuwait untuk Kualifikasi Piala Asia 2023 hari ini, Jumat (3/6/2022). Mereka akan berhadapan dengan Yordania, Kuwait, dan Nepal di grup A mulai Sabtu (11/6/2022) nanti.

Meski Jordi Amat dan Sandy Walsh sudah mengikuti sesi latihan bersama Skuad Garuda, mereka tetap tidak bisa dimainkan untuk pertandingan kualifikasi tersebut. Sebab, proses naturalisasi mereka belum rampung sepenuhnya.

Tentunya diharapkan Timnas Indonesia bisa tetap lolos dari babak kualifikasi tersebut sehingga tampil di putaran final. Namun, selain tanpa kehadiran Amat dan Walsh, Indonesia juga tak diperkuat Egy Maulana Vikri dan Evan Dimas di babak kualifikasi nanti.

Editor : Agus Riyadi

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network