get app
inews
Aa Read Next : 758 ribu Formasi Guru PPPK Dibuka Tahun Ini, Sudah Lolos Passing Grade Diterima Tanpa Seleksi

Sekian Lama Menunggu, Ribuan Guru PPPK di Kendal Terima SK

Selasa, 14 Juni 2022 | 20:54 WIB
header img
Bersyukur karena SK yang dinanti-nanti telah diterima, para guru PPPK menyisihkan bantuan untuk anak yatim yang dikelola Yayasan Muhammadiyah di Weleri dan Panti Asuhan NU di Pegandon. Foto: Ist

SK pengangkatan diserahkan langsung oleh Bupati Kendal, Dico M Ganinduto. Selain itu, Bupati Kendal juga menyerahkan SK kenaikan pangkat kepada para guru dan pegawai di Dinas Pendidikan Kebudayaan (Disdikbud) Kendal.

Kepala BKPP Kendal, Wahyu Hidayat menjelaskan 1.572 guru yang menerima SK tersebut sebelumnya telah lolos dalam seleksi kompetensi guru PPPK tahap satu dan tahap dua tahun 2021. Rinciannya, tahap satu sebanyak 943 dan tahap dua 629 peserta.

"Sedangkan untuk kenaikan pangkat Pegawai Negeri Sipil (PNS) guru pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kendal ada 398 orang," tambah Kepala BKPP Kendal, Wahyu Hidayat.


Bupati Kendal Dico M Ganinduto menyerahkan SK guru PPPK di halaman Stadion Kendal, Selasa (14/6/2022). Foto: Ist

 

Sementara itu, Bupati Kendal Dico M Ganinduto mengaku senang melihat raut kebahagian yang terpancar dari wajah para guru PPPK yang telah menerima SKnya.

"Alhamdulillah bulan Juni ini sesuai dengan janji saya terkait SK guru yang lolos PPPK tahun 2021 lalu dapat kita serahkan kemasing-masing peserta," tutur Bupati Dico.

Editor : Sulhanudin Attar

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut