get app
inews
Aa Read Next : Menko Polhukam Gandeng MUI Jaga Keharmonisan Masyarakat Pasca Pemilu 2024

Dilantik Menteri ATR BPN, Hadi Tjahjanto Diminta Selesaikan Sengketa Lahan di IKN

Rabu, 15 Juni 2022 | 16:15 WIB
header img
Jokowi Minta Menteri ATR Hadi Tjahjanto Segera Urus Persoalan Lahan di IKN

 

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Setelah dilantik menjabat sebagai Menteri Agraria Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (Menteri ATR/BPN) di Istana Negara hari ini, Rabu (15/6/2022), Hadi Tjahjanto mendapat tugas dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Hadi diperintah untuk mengurus sengketa tanah hingga lahan di wilayah Ibu Kota Negara (IKN).

Jokowi mengaku, Hadi yang sebelumnya menjabat sebagai panglima memiliki pengalaman di lapangan yang cukup untuk mengatasi persoalan tersebut. Bahkan, ia memuji kerja Hadi yang sangat detail.

"Untuk Bapak Hadi sebagai Menteri ATR/BPN karena beliau dulu sebagai mantan panglima menguasai teritori dan kita juga tahu Pak Hadi kalau ke lapangan kerjanya juga sangat detail," ucap Jokowi usai melantik, Rabu (15/6/2022).

Jokowi pun meminta Hadi segera menyelesaikan persoalan sengketa tanah, lahan, hingga sertifikat tanah sebanyak-banyaknya. Jokowi percaya, Hadi bisa menyelesaikan hal itu.

"Tadi malam saya bilang urusan yang berkaitan dengan sengketa tanah, sengketa lahan itu harus sebanyak banyaknya harus diselesaikan. Kedua, soal sertifikat harus sebanyak-banyaknya diselesaikan, harus bisa diselesaikan dan saya meyakini Pak Hadi memiliki kemampuan untuk itu," tutur dia.

Tak lupa, Jokowi meminta kepada Hadi juga menyelesaikan persoalan lahan di wilayah IKN. "Termasuk di dalamnya, termasuk lahan, tanah yang berkaitan dengan IKN," tutup dia.

Sementara itu, Jokowi juga melantik Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan sebagai Menteri Perdagangan, Sekretaris Dewan Pembina PSI Raja Juli Antoni menjadi Wakil Menteri ATR/BPN, John Wempi Wetipo sebagai Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri) dan Sekjen Partai Bulan Bintang (PBB) Afriansyah Noor sebagai Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker).

Editor : Agus Riyadi

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut