get app
inews
Aa Read Next : Tragis, Kades di Blora Tewas Tersetrum saat Hendak Nyalakan Pompa Air di Sawah

Rindu Hiburan, Warga Blora Tumpah Ruah Saksikan Panjat Pinang di Atas Sungai

Sabtu, 18 Juni 2022 | 22:31 WIB
header img
Keseruan Panjat Pinang di atas sungai dalam rangka sedekah bumi di Desa Purwosari, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Sabtu (18/6/2022). Foto: iNews/Heri Purnomo

BLORA, iNewsSemarang.id – Kerinduan warga Desa Purwosari di Kabupaten Blora, Jawa Tengah, akan hiburan terbayarkan. Warga tumpah ruah menyaksikan panjat pinang di atas sungai. Kegiatan ini digelar dalam rangka sedekah bumi di desa tersebut.

Pandemi Covid-19 selama dua tahu terakhir membuat warga rindu akan hiburan. Sehingga, [elonggaran yang diberikan pemerintah dimanfaatkan warga untuk mengadakan berbagai kegiatan.

Seperti di Desa Purwosari, pemerintah desa setempat menggelar berbagai acara, mulai dari mengarak gunungan hasil bumi, barongan, dan panjat pinang di atas sungai.

“Saya kangen dengan hiburan semacam ini, semoga kontinyu meskipun setahun sekali dan lebih meriah,” kata salah satu warga setempat, Siti Musyaroh, Sabtu (18/6/2022).

Kepala Desa Purwosari, Anisa Widi Rumdhani mengatakan, antusias warga sangat luar biasa. Terbukti warga keluar rumah semua menikmati hiburan yang diselenggarakan dalam rangka sedekah bumi.

“Selama pandemi Covid-19, sudah dua kali sedekah bumi tidak diselenggarakan secara meriah,” katanya.

Editor : Sulhanudin Attar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut