get app
inews
Aa Read Next : Anak Tamara Bleszynski Kecelakaan, Jadi Korban Tabrak Lari hingga Luka Tangan dan Kaki

Mengharukan, Buta 6 Tahun Calon Haji Asal Cilacap Ingin Bisa Melihat Kakbah Setiba di Mekkah

Jum'at, 24 Juni 2022 | 19:55 WIB
header img
Ediwarno dibantu berwudlu oleh istrinya, Asifah setiba di Bandara King Abdul Azis, Jeddah, Rabu (22/6/2022) petang. KORAN SINDO/abdul hakim.

JEDDAH, iNewsSemarang.id - Kisah mengharukan datang dari seorang calon haji yang buta atau tak bisa melihat selama 6 tahun akibat kecelakaan. Setiba di Mekkah, calon haji asal Kabupaten Cilacap Jawa Tengah ini sangat berharap bisa melihat Kakbah.

Pria yang berusia 62 tahun ini transit di paviliun D1 Terminal Haji Bandara Internasional King Abdul Azis Jeddah, Rabu (22/6/2022) petang, tak kuasa menahan tangisnya. Ediwarno tiba sekitar pukul 19.27 Waktu Arab Saudi. 

Dia tak kuasa menahan tangis. Lantunan bacaan talbiyah; Labbaik Allahumma labbaik, Labbaika la syarika laka labbaik, Innalhamda wan ni'mata laka walmulka laa syaariika lakk yang bertalu-talu terdengar membuatnya kian termangu.

Dia seolah tak terganggu dengan hiruk pikuk ratusan orang sesama jemaah haji yang tengah transit di paviliun D1 Terminal Haji Bandara Internasional King Abdul Azis Jeddah.

Di atas kursi roda berbahan stainless stell, dia hanya terdiam khusyuk. Dengan lirih, Ediwarno tak henti berupaya mengikuti bacaan talbiyah yang dipimpin seorang petugas bidang bimbingan ibadah tersebut. Sedang di sampingnya, Asifah, sang istri dengan penuh setia menungguinya sambil berdiri.

“Labbaik Allahumma labbaik, Labbaika la syarika laka labbaik,” terdengar suara lirih dari mulut Ediwarno berupaya mengikuti bacaan talbiyah tersebut.

Jelang magrib itu, Ediwarno tampak tak banyak bicara. Dia lebih sering berzikir dan bertalbiyah. Sesekali, dia juga merespons apa yang diucapkan oleh sang istri. Laki-laki ini hanya tampak anteng di atas kursi roda. 

“Bapak ini tidak bisa melihat, sudah sejak 2016 setelah kecelakaan,” ujar sang istri berupaya menjelaskan kondisi Ediwarno. 

Editor : Agus Riyadi

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut