get app
inews
Aa Read Next : Maria Felicia Slamet Riyono dan Mohamad Pramanda Salih Terpilih Denok Kenang 2024

Membanggakan, Duo Srikandi Undip Terpilih pada Program Kepemimpinan Ilmuwan Kelas Dunia

Senin, 04 Juli 2022 | 06:30 WIB
header img
Dua dosen Undip mewakili pada gelaran Science Leadership Collaborative (foto: dok Undip)

SEMARANG. iNewsSemarang.id - Dr. Laila Kholid Alfirdaus, S.IP., MPP., Dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik dan Ni Kadek Dita Cahyani, Ph.D., dosen Fakultas Sains dan Matematika terpilih untuk berpartisipasi di dalam gelaran Science Leadership Collaborative.

Science Leadership Collaborative adalah program kepemimpinan ilmuwan kelas dunia yang dirancang untuk mendorong peneliti Indonesia mengembangkan potensinya untuk memimpin berbagai proyek riset inovatif, baik di tataran nasional maupun internasional.

Kedua dosen itu adalah, Dr. Laila Kholid Alfirdaus, S.IP., MPP., dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik dan Ni Kadek Dita Cahyani, Ph.D., dari Fakultas Sains dan Matematika.
Dikutip dari laman resmi Undip, ada 30 peneliti dari berbagai bidang di Indonesia untuk menjalani program pelatihan kepemimpinan ini.

 Selama sembilan bulan, para peserta program akan mengikuti serangkaian lokakarya dari fasilitator dan pembicara internasional.

Selain itu, mereka juga akan mengikuti sesi mentoring bersama tokoh sains terkemuka dari dalam dan luar negeri, serta terlibat dalam berbagai kegiatan yang mendorong kolaborasi antar-peserta.

Program bertajuk “Science Leadership Collaborative” ini diselenggarakan oleh The Conversation Indonesia.

Editor : Moh.Miftahul Arief

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut