get app
inews
Aa Read Next : Respons Marc Klok Tak Dipanggil STY untuk Laga Timnas Indonesia Vs Irak dan Filipina

Libas Brunei Darussalam, Timnas U-19 Pesta Gol Hokky Caraka Jadi Bintang Lapangan 

Senin, 04 Juli 2022 | 22:51 WIB
header img
Indonesia U-19 pesta gol 7-0 atas Brunei Darussalam U-19 dalam lanjutan fase Grup A Piala AFF U-19 2022. Hokky Caraka menjadi bintang dengan 4 golnya. (foto: MPI/Aldi).

BEKASI, iNewsSemarang.id - Laga lanjutan Group A Piala AFF U-19 2022, Timnas Indonesia berhasil melakoninya dengan pesta gol. Laga ini mempertemukan anak asuh Shin Tae-yong melawan Brunei Darussalam dengan kemenangan telak 7-0. Hokky Caraka menjadi bintang lapangan dalam pertandingan kali ini, karena berhasil menyarangkan 4 gol ke gawang lawan.

Sejak peluit pertama dibunyikan, Timnas Indonesia menunjukkan permainan agresifnya dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Senin (4/7/2022) malam WIB. 

Pada babak pertama, anak asuh Shin Tae-yong ini berhasil menyarangkan 6 gol ke gawang lawannya. Tambahan 1 gol berhasil didapatkan Timnas Indonesia U-19 usai turun minum dibabak kedua.

Tujuh gol Indonesia dicetak oleh Hokky Caraka (2’, 14’, 18, 45+2’), Ronaldo Kwateh (11’), Arkhan Fikri (20’), dan Alfriyanto Nico (61’).

Jalannya Pertandingan

Timnas Indonesia U-19 langsung tampil menekan sejak menit awal pertandingan. Hasilnya pun langsung berbuah manis tepat di menit ke-2. Adalah Hokky Caraka berhasil menjebol gawang Brunei Darussalam U-19 usai menerima umpan silang dari Kakang Rudianto.

Unggul 1-0 membuat Garuda Muda tampil percaya diri dalam membangun serangannya. Hingga akhirnya, Timnas Indonesia U-19 sukses gandakan keunggulan di menit ke-11 lewat tendangan Ronaldo Kwateh.

Pasukan Shin Tae-yong tampil sangat dominan. Di menit ke-14, skuad Garuda Muda kembali mampu jebol gawang Timnas Brunei Darussalam U-19. Lagi-lagi Hokky yang kembali mencatatkan namanya di papan skor. Indonesia U-19 unggul sementara dengan skor 3-0.

Pada menit 19, Timnas Indonesia U-19 kembali menambah pundi-pundi golnya. Kali ini lewat kaki Arkhan Fikri yang menerima umpan manis dari Kakang. Kemudian hanya berselang satu menit, Fikri lagi-lagi berhasil menjebol gawang Brunei Darussalam U-19 sekaligus membuat Garuda Muda unggul sementara 5-0.

Serangan demi serangan terus dilakukan Marselino Ferdinan dkk di lima menit akhir. Hasilnya, Hokky berhasil mencetak hattrick di menit 45+2’. Timnas Indonesia U-19 unggul sementara di babak pertama dengan skor 6-0 atas Brunei Darussalam U-19.

Editor : Agus Riyadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut