get app
inews
Aa Read Next : Polrestabes Semarang Tangkap Seorang Petani Jaringan Narkoba Freddy Pratama, Sita 1 Kg Sabu

Kapolrestabes Semarang Ultimatum Pelaku Penembakan Istri TNI Segera Menyerahkan Diri

Kamis, 21 Juli 2022 | 18:14 WIB
header img
PM bersama tim gabungan saat olah TKP lanjutan kasus penembakan istri anggota TNI di Banyumanik Semarang. Foto IST

SEMARANG, iNewsSemarang.id – Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar menyampaikan ultimatum kepada para pelaku penembakan istri anggota TNI agar segera menyerahkan diri. Pasalnya, berdasarkan oleh tempat kejadian perkara (TKP) lanjutan, identitas mereka telah diketahui.

Olah TKP lanjutan terhadap kasus penembakan istri anggota TNI, RW (34), dilakukan di Jalan Cemara III, Banyumanik, Semarang, Kamis (21/7/2022).  Tim gabungan berusaha menemukan jejak kejahatan para pelaku dari awal hingga akhir penembakan.

Olah TKP dilakukan berdasar rekaman CCTV perumahan setempat. Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar didampingi Dandim O733 Kota Semarang Letkol Honi Havana memimpin langsung kegiatan olah TKP di lapangan.

Kapolrestabes mengatakan olah TKP ini digelar di rumah korban dan jalan umum perumahan. “Melalui olah TKP ini, kita dapatkan sisa jejak para pelaku,” kata Kombes Irwan.

Dari hasil olah TKP, kata dia, ditemukan sejumlah bukti yang mengerucut pada motif aksi, modus operandi dan identitas para pelaku.

Dia juga juga mengatakan ada empat orang yang terlibat dalam penembakan RW (34). “Secara detail, nanti kita sampaikan ketika kasus pelaku dan barang bukti telah terungkap. Saat ini tim gabungan sedang berusaha menangkap para pelaku,” katanya.

Dia juga mengimbau para pelaku agar menyerahkan diri. Sebab, menurutnya, bersembunyi adalah hal yang percuma.

“Para pelaku, baik eksekutor, aktor intelektual agar segera menyerahkan diri. Identitas kalian sudah kami ketahui. Bersembunyi itu hanya sesaat, pasti nanti akan tertangkap,” ujarnya.

Sementara Letkol Honi Havana menegaskan pihaknya membantu penuh Kepolisian untuk menangkap para tersangka. “Kami dari Kodim tidak akan menyerah. Kita bantu polisi tangkap pelaku. Sampai mana pun, pelaku bakal kami tangkap,” ujarnya.

Editor : Sulhanudin Attar

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut