get app
inews
Aa
Read Next : Pemkot Semarang Komitmen Dukung PSIS, Fasilitasi Tim Kembali Latihan di Stadion Citarum

Sambut HUT RI ke-77, Pemkot Semarang Bagikan 4.577 Kue Merah Putih

Sabtu, 06 Agustus 2022 | 16:12 WIB
header img
Pemkot Semarang bagikan kue Merah Putih. Foto: iNews.id

SEMARANG, iNewsSemarang.id- Dalam rangka menyambut HUT RI ke-77, Pemerintahan Kota Semarang gelar apel pembukaan dan membagikan sebanyak 4.577 Kue Merah Putih kepada peserta apel. Pembagian 4.577 Kue Merah Putih ini berhasil membawa Pemkot Semarang mencetak rekor yang dicatat oleh Leprid.

Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (Leprid) kemudian memberikan penghargaan kepada Pemkot Semarang yang diserahkan langsung oleh Ketua Umum Paulus Pangka kepada Wali kota Semarang Hendrar Prihadi dan didampingi oleh wakilnya.

Pemkot Semarang menggelar pembukaan HUT ke-77 Kemerdekaan RI pada Jum'at (5/8/2022) berlokasi di Jalan Pemuda, Kota Semarang. Kegiatan tersebut dimeriahkan dengan berbagai aktivitas seperti penampilan cheerleader SMPN 21 Semarang, eksibisi futsal, senam bersama, balap sarung untuk camat, dan perlombaan khas 17-an lainnya.

Atas penghargaan yang diberikan oleh Ketua Umum Leprid Paulus Pangka tersebut, Walikota Semarang yang akrab disapa Hendi menyampaikan terima kasih kepada seluruh panitia dan rekan-rekan yang sudah menyambut HUT RI ke-77 ini dengan semangat partiotisme yang tinggi.

"Keberhasilan mencertak rekor dan memperoleh penghargaan itu hanyalah bonus. Namun spirit kita untuk mengisi kemerdekaan dengan hal positif lah yang lebih utama," tutur Hendi.

Tak lupa, Hendi juga mengungkapkan terima kasih kepada para stakeholder yang telah berkontribusi besar dalam pembangunan Kota Semarang.

"Para founding fathers kita dahulu berpikir keras untuk membuat negara kita merdeka. Hari ini kita juga akan berpikir keras bagaimana mengisi kemerdekaan agar Semarang semakin hebat. Oleh karena itu, kita harus menjaga komitmen, konsistensi, dan gotong royong. Sebab, tanpa dukungan semua stakeholder Pemerintah sendiri tidak akan mungkin bisa buat Semarang hebat dalam waktu yang singkat.” ucap Hendi, dikutip dari iNews.id pada Jumat (5/8/2022).

Dengan mengangkat tema "Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat", kegiatan pembukaan HUT RI yang ke-77 yang digelar Pemkot Semarang ini juga sekaligus menjadi momentum penyerahan bendera kepada warga Sekayu dan Pekunden dalam rangka 'gerakan gembagian 10 juta bendera merah putih' se-Indonesia secara simbolis.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut