get app
inews
Aa Read Next : Terkuak, Istri Ferdy Sambo Ada di TKP Pembunuhan Brigadir J

Susul Ferdy Sambo, Sopir dan Ajudan Putri Chandrawati Ditahan Timsus Polri

Minggu, 07 Agustus 2022 | 19:39 WIB
header img
Gedung Bareskrim Polri (Foto: Ilustrasi/Ist)

JAKARTA, iNewsSemarang.id- Seorang sopir dan ajudan istri dari Irjen Pol Ferdy Sambo, Putri Chandrawati ditahan oleh Tim Khusus Bareskrim Polri pada Minggu (7/8/2022). Tindakan dilakukan oleh Timsus Polri untuk mengamankan keduanya berkaitan dengan tindak lanjut pengusutan kasus penembakan Brigadir J. 

Penahanan tersebut dibenarkan oleh Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri Brigjen Pol Andi Rian Djajadi. Meskipun pihaknya tidak menjelaskan lebih rinci tentang penahanan tersebut, Andi menyebutkan bahwa sopir dan ajudan istri Ferdy Sambo langsung ditahan di Bareskrim Polri.

"Bharada RE dan Brigadir RR, sopir dan ajudan dari ibu PC sudah ditahan di Bareskrim," terang Andi. 

Dilansir dari iNews.id, kompleks perumahan pribadi Ferdy Sambo di Jalan Saguling III, Kompleks Kementerian Energi dan Sumber Daya Alam (ESDM), Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan terpantau sepi dan tak dapat diakses oleh awak media.

Menurut penuturan dari satpam setempat, pihak luar tidak diperbolehkan keluar masuk. Warga sekitarlah yang diperkenankan mengakses kawasan perumahan tersebut. 

"Paling cuma warga sekitar sini saja mas yang boleh keluar masuk," ujar petugas keamanan dikutip dari iNews.id pada Minggu (7/8/2022).

Sebelumnya, kaitannya dengan kasus penembakan Brigadir J, Polri telah menyatakan bahwa Ferdy Sambo ditempatkan pada tempat khusus (isolasi) di Mako Brimob Polri setelah diduga melakukan pelanggaran kode etik dengan mengambil CCTV saat olah TKP.

"Malam ini Ferdy Sambo ditempatkan ditempat khusus di Korbrimob Polri," terang Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo dalam jumpa pers, Sabtu (6/8/2022).

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut