get app
inews
Aa Read Next : Prabowo Akan Bentuk Presidential Club, Apa Itu?

Diprediksi Gus Dur Jadi Presiden di Usia Tua, Prabowo: Mudah-mudahan Benar

Selasa, 16 Agustus 2022 | 08:28 WIB
header img
Gus Dur sebut Prabowo adalah orang yang paling ikhlas kepada rakyat dan ia akan jadi presiden di usia tua nanti. Foto: istimewa

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Ketua umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto pernah mencalonkan diri sebagai Capres dua kali berturut-turut, dan dua kali itu juga ia menelan pil pahit kekalahan. Namun baru-baru ini, kembali diulas prediksi Presiden RI ke-4, Gus Dur yang menyebutkan Prabowo adalah orang yang paling ikhlas kepada rakyat dan ia akan jadi presiden di usia tua nanti. 

Prabowo Subianto pada dasarnya memang memiliki kedekatan dengan Presiden RI ke-4, pihaknya juga merespon prediksi Gus Dur tersebut dengan menyemogakan apa yang diprakirakan tersebut benar-benar terjadi. 

"Ya mudah-mudahan benar," ujar Prabowo pasca menggelar pertemuan dengan Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo, Senin, (15/8/2022).

Hal yang paling diingat terkait pandangan Gus Dur terhadap sosok Prabowo pernah didokumentasikan dalam acara "Satu Jam Lebih Dekat" di salah satu stasiun televisi swasta kala itu, yakni soal pernyataannya yang menyebut Prabowo orang paling ikhlas.

“Kalau orang yang paling ikhlas kepada rakyat Indonesia itu Prabowo. Ya banyak hal yang menunjukkan betapa dia ikhlas betul kepada rakyat Indonesia,” tutur Gus Dur.

Tak hanya itu, Gus Dur juga pernah mengucapkan jika kelak Prabowo akan menjadi presiden di usia tuanya. Kebenaran ucapan Gus Dur tersebut dikonfirmasi langsung oleh KH Irfan Yusuf Hasyim, salah satu cucu dari pendiri NU KH Hasyim Asyari yang juga keluarga besar ponpes Tebuireng.

“Saya mengutip ucapannya Gus Dur, beliau pernah mengatakan Pak Prabowo jadi presiden di usia tua. Insya Allah 2024,” terang Gus Irfan, Mei lalu.

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut