get app
inews
Aa Read Next : Profil Whasfi Velasufah, Ketua Umum IPPNU Terpilih

Agil dan Vela, 2 Wakil Jateng Ini Terpilih Jadi Ketua Umum IPNU dan IPPNU

Selasa, 16 Agustus 2022 | 14:20 WIB
header img
Muh Agil Nuruzzaman dan Whasfi Velasufah, dua wakil PW Jateng yang terpilih menjadi Ketua Umum PP IPNU-IPPNU masa Khidmah 2022-2025. Foto: Instagram ipnujateng

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Muh Agil Nuruzzaman dan Whasfi Velasufah terpilih menjadi Ketua Umum Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PP IPNU-IPPNU) masa Khidmah 2022-2025. 

Muh Agil Nuruzzaman yang akrab disapa Agil adalah kader IPNU militan dari Demak yang sudah 12 tahun malang melintang berkhidmah untuk organisasi pelajar dibawah naungan Nahdlatul Ulama. Sedangkan, Whasfi Velasufah atau yang biasa disapa Vela adalah Puteri kelahiran Kudus yang telah berkecimpung lama di organisasi pelajar putri, IPPNU. 

Muh Agil Nuruzzaman terpilih sebagai Ketua Umum PP IPNU setelah melalui dua putaran pada Kongres XX yang digelar di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta pada tanggal 12-15 Agustus 2022. 

Pada putaran pertama Agil unggul dari 6 Calon Ketua UMUM PP IPNU, memperoleh 137 suara, di susul Zulkifli 98 suara, Agus Suherman tanjung 90 suara, Aufar Hadi 60 suara dan Haidar 0 suara. 

Kemudian pada putaran kedua diikuti 3 calon ketua yakni Agil Nuruzzaman, Zulkifli Aziz, dan Agus Suherman Tanjung. Pada putaran ini Agil unggul dengan perolehan 309 suara dan ditetapkan menjadi Ketua Umum Terpilih PP IPNU Masa Khidmat 2022 – 2025, pada Selasa (16/08/2022).

Sebelumnya, Whasfi Velasufah juga telah terpilih sebagai Ketua Umum PP Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) setelah berhasil mendulang 285 suara, mengalahkan Afifah dengan perolehan 66 dalam Kongres XIX IPPNU di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, Senin (15/8/2022) dini hari. 

Agil dan Vela, dua putra putri terbaik Provinsi Jawa Tengah kini diamanahi untuk meneruskan estafet kepemimpinan PP IPNU-IPPNU masa khidmat 2022-2025. Tanggungjawab besar kini ada di pundak mereka sebagai wujud bakti kepada agama dan negara. Sebagaimana lirik terakhir mars IPPNU "Ilmu kucari amal kuberi, untuk agama bangsa dan negeri".

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut