get app
inews
Aa Read Next : Pj Gubernur Jateng Ajak Purnawirawan ABRI Sukseskan Pilkada Serentak 2024

Anak Ferdy Sambo Dibully, Polri Bakal Beri Pendampingan Psikologi

Senin, 22 Agustus 2022 | 15:52 WIB
header img
Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo. Foto: Antara

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Polri akan memberikan fasilitas pendampingan psikologi untuk anak-anak Irjen Ferdy Sambo agar tidak menjadi korban bullying.

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan jika pihaknya nanti, terutama dari SDM akan memberikan pendamping psikologi dan hal-hal yang dibutuh lainnya kepada anak-anak tersangka Ferdy Sambo dan Putri Chandrawathi.

"Nanti dari SDM tentunya yang akan memberikan pendampingan psikologi dan lain-lain," kata Dedi Prasetyo, Senin (22/8/2022).

Dedi menegaskan jika pendampingan psikologi akan dilakukan langsung oleh personel biro SSDM Polri. 

"Dari SDM Psikologi," tegas Dedi. 

Sebelumnya, Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) menghimbau agar jangan ada yang melakukan bullying terhadap anak-anak Irjen Ferdy Sambo. Komisioner KPAI , Retno Listyarti mengatakan anak Ferdy Sambo tidak bersalah dan sudah seharusnya dilindungi dari berbagai bentuk kekerasan, baik kekerasan verbal, fisik, psikis maupun cyber.

"Anak-anak tersebut memang rentan mendapatkan stigmatisasi atau labelisasi dari perbuatan orang tuanya, meskipun anak-anak tersebut jelas tidak bersalah dan tidak bertanggung jawab atas perbuatan kedua orang tuanya," tutur Retno Listyarti, Minggu (21/8/2022).

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut