get app
inews
Aa Read Next : Tok! MA Kabulkan Kasasi Ferdy Sambo, Hukuman Mati Dianulir Jadi Penjara Seumur Hidup

Duh! Gara-gara Kasus Pembunuhan Brigadir J, Semua Polisi Sekarang Dipanggil Sambo

Kamis, 25 Agustus 2022 | 11:46 WIB
header img
Mantan Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy sambo semakin terkenal di masyarakat. Masyarakat pun menganggap setiap anggota Polri adalah Sambo. foto : dok SINDOnews

JAKARTA,iNewsSemarang.id- Mantan Kadiv Humas Polri Ferdy Sambo saat ini semakin terkenal akibat kasus pembunuhan Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat. Bahkan saking terkenalnya, masyarakat sering menyebut semua anggota Polri sebagai Sambo atau Ferdy Sambo.

Anggota Komisi III DPR RI Aboe Bakar Alhabsyi mengatakan bahwa kasus pembunuhan berencana Brigadir J saat ini menjadi perbincangan publik. Bahkan banyak masyarakat memanggil polisi di jalan raya dengan sebutan Sambo atau Irjen Ferdy Sambo, dalang dari pembunuhan Brigadir J.

“Di jalan itu, Pak 'Sambo!', orang melihat polisi 'Sambo ini lho', apa urusannya? Sampai Kota Sambo di Medan, keluar itu Kota Sambo, ada aja tu yang aneh. Ada jalan tol Sambo, ada Desa Sambo, nanti kita punya anak banyak yang beri nama Sambo, Pak,” katanya dalam rapat kerja Komisi III DPR dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (24/8/2022).

Imbas dari kasus ini, semua orang seakan lupa dengan politik. Padahal Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menjabat di tahun politik menjelang Pemilu 2024.

“Apalagi Bapak muncul di situasi persiapan politik Pak, orang lupa Pak persiapan pileg, baleg, presiden, sampai lupa, tiap hari Sambo, Sambo aja,” ujar politikus PKS ini.

 Di sisi lain, dia menegaskan agar kasus penanganan kasus Brigadir J dapat diusut berdasarkan ketentuan hukum yang berlaku. Dia melanjutkan, penanganan kasus itu harus tegak lurus serta perlu adanya mitigasi dampak secara baik dan terstruktur. Dengan begitu, maka institusi Polri akan lebih baik ke depannya.

“Jika seluruh penanganan perkara Brigadir J dilakukan tegak lurus saja, tegak lurus saja, dimitigasi dampaknya secara baik dan struktur, Polri memiliki daya banting yang kuat, Insya Allah Polri akan semakin baik tumbuh kembangnya untuk 20 tahun ke depan, pak, saya yakin itu, pak," kata Aboe.

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut